• 29 Maret 2024 21:45

Royal Enfield Meluncurkan The 30 Berbasis Continental GT 650 Dalam Ajang Kustomfest 2019

JakartaRoyal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250-750cc), meluncurkan sepeda motor kustom terbaru yang berbasis pada salah satu sepeda motor paling ambisius dari Royal Enfield, Continental GT 650 dalam ajang Kustomfest 2019.

Sepeda motor café racer modern-klasik adalah hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Krom Works Garage, builder kustom asal Indonesia yang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik dan sangat diakui di berbagai ajang kustom internasional.

The 30 dikustom berbasis Continental GT 650, sepeda motor yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Royal Enfield, dirancang untuk pengendara sepeda motor masa kini yang melihat mesin sepeda motor sebagai perpanjangan diri, berkendara dalam petualangan hidup, yang mengingatkan pada masa-masa Café Racer yang dimulai sebagai sepeda motor standar buatan pabrik, sebelum di stripped down, disetel kembali, dan dimodifikasi untuk meniru sepeda balap.

Terinspirasi oleh masa lalunya yang melegenda, membawa kembali nuansa era keemasan gaya café racer tahun 60an, Krom Works Jakarta memberikan Continental GT 650 karakter kustom baru dengan nama – ‘The 30’ – sepeda motor yang beresonansi sempurna dengan semangat tema Kustomfest tahun ini ‘Back to The Roots’, mengambil nama dari usia sang builder kustom sepeda motor ini, yang yakin melihat masa depannya.

Dibangun berdasarkan konsep modern Café Racer, GT kustom ini mempertahankan karakter klasik yang minimalis, sekaligus menggabungkannya dengan visi desain terkini, baik lama maupun baru. Berbasis retro stripped down dilengkapi dengan suspensi upside-down di bagian depan dan belakang mono-shock, dengan cakram Brembo dan kaliper Tokiko membantu sepeda motor ini mudah dikendarai dan dihentikan.

Dengan finishing lapisan krom, warna hitam matte dan mutiara tembaga, ‘The 30’ mewujudkan semangat café racer dan perjalanan hidup sang builder. Sebuah pernyataan yang bukan hanya mengenai apa yang telah terjadi, namun juga mengenai apa yang akan terjadi dikemudian hari.

Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield, mengatakan sepeda motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk dikustomisasi, sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder.

“The 30’ adalah kisah inspirasi lainnya, yang mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650” jelasnya.

Selain membawa sepeda motor kustom terbaru dalam ajang Kustomfest 2019, Royal Enfield juga menyelenggarakan ride bersama komunitas yang mengumpulkan pengendara Royal Enfield dari Yogyakarta dan kota-kota sekitar untuk berkendara dari kota ke gunung Merapi.

Dengan fokus dan investasi yang meningkat di wilayah APAC dalam empat tahun terakhir, Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting bagi Royal Enfield di APAC.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca