HTCI PENGDA Jakarta (ATJ) Jelajahi Negri Diatas Awan Gunung Luhur Citorek, Banten

Advertisements

Lensautama.com – HTCI Pengda DKI Jakarta (Asosiasi Tiger Jakarta) akhir Agustus lalu melaksanakan kegiatan Touring Gabungan bertajuk “Merah – Putih” ke Gunung Luhur Citorek – Lebak, Banten. Kegoatan yang merupakan program tahunan HTCIPengda Jakarta (ATJ) kali ini sekaligus dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

HTCI Pengda Jakarta (ATJ) sebagai induk organisasi Motor Tiger untuk wilayah Jakarta,
memilih lokasi objek wisata Gunung Luhur yqng memiliki panorama indah, namun masih belum banyak dikunjungi orang. Selain itu kawasan yang terbilang masih ‘perawan’ ini juga menjadi tujuan HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dalam komitmennya mendukung pemerintah dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Kegiatan Touring Gabungan ini diikuti sebanyak 300 peserta dengan 250 motor dari 31 klub motor yang berada di bawah naungan HTCI Pengda Jakarta (ATJ), juga dihadiri oleh perwakilan peserta dari club motor tiger yang tergabung di dalam keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia.

Bentuk Cinta dan Rasa Nasionalisme
Pada acara puncak di hari Sabtu (31/08/2019), tepat pukul 09.30 WIB, seluruh peserta touring melaksanakan upacara bendera Merah Putih diikuti degan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 74 meter diatas Gunung Luhur, Citorek.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Daerah HTCI DKI Jakarta (ATJ) Bro Radite Pratomo yang bertindak selaku pemimpin upacara menyampaikan sambutan pencerahan kepada seluruh peserta yang bernaung di bawah organisasi Club Honda Tiger Indonesia.

“Cintailah organisasimu sebagai bentuk menyalurkan hobby dan menjalin silahturahmi antar sesama anggota. Kita patut bersyukur mempunyai organisasi dan wadah seperti HTCI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan masih eksis sampai saat ini,” ujar Bro Radite.

Sebagai bentuk kecintaan dan memupuk rasa nasionalisme pada generasi muda yang tergabung dalam Asosiasi Tiger Jakarta mempersembahkan bakti kepada Ibu Pertiwi (NKRI) dengan cara membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 74m, serta penanaman pohon di tanah wisata Gunung Luhur – Citorek, Banten.

Suatu kehormatan juga bagi HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dimana acara touring gabungan ‘Merah Putih’ 2019 ini dihadiri oleh Bapak Imam Rismahayadin, S.HUT., MSi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak yang bertindak mewakili Bupati Kabupaten Lebak, Banten.

Pada kesempatan ini pula beliau juga menyampaikan “Kami bangga, meng-apresiasi, serta berterimakasih kepada HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dan juga keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia yang mengunjungi wisata Gunung Luhur. Saat ini Kabupaten Lebak tengah bersolek di sektor wisata guna mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi budaya dan etnik lokal.”

Beliau juga menambahkan, “Bangkitnya industri pariwisata di daerah Gunung Luhur akan menjadi pemantik tumbuhnya perekonomian masyarakat setempat.”

Selain Imam, turut hadir pula perwakilan Dinas Kesehatan Kab.Lebak Ibu Tuti Nurasiah, Balai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, serta Kepala Desa Citorek Kidul Kab Lebak-Banten.

Perbedaan Menambah Semangat Toleransi Persaudaraan HTCI
Event Touring Gabungan ‘Merah Putih’ 2019 turut pula dihadiri oleh Ketua Umum Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Bro Eko Jati Setyo Nugroho yang juga ikut bersama dengan peserta touring gabungan tersebut.

Dalam kesempatan ini Bro Jati – sapaan akrab – beliau, menyampaikan “Karena kita juga patut bersyukur masuk di dalam organisasi yang berazaskan Pancasila dengan dasar non politik dan tidak memandang suku, agama dan ras”.

“Semangat selalu buat Pengda HTCI DKI Jakarta (ATJ), sukses dan lancar acaranya, serta terimakasih kepada Dinas-dinas terkait yang sudah mendukung dan ikut berpatisipasi dalam touring Merah-Putih serta upacara kali ini,” ujar Bro Jati.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar dapat selalu bersilaturahmi dan bisa menikmati keindahan berbagai alam di Indonesia, khususnya panorama di daerah Lebak, Banten ini,” pungkas Bro Jati

Go Green Charity
Acara Touring Gabungan ditutup dengan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 74 bibit unggul pohon Puspa dan Rasamala. Secara simbolis bibit unggul diberikan langsung kepada Kepala Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber Lebak Banten. Serta peresmian prasasti diatas Gunung Luhur sebagai simbol kerjasama HTCI PENGDA DKI Jakarta (ATJ) dengan Pemerintah Lebak, Banten.

GelaranTouring Gabungan ‘Merah Putih’ ini HTCI Pengda Jakarta (ATJ) bekerjasama dengan Tiger Lebak Club (TLC) selaku tuan rumah juga berkoordinasi dengan HTCI Pengda Banten selaku induk organisasi motor Tiger wilayah Banten. Serta turut andil pula PT Cahya Saklar Logistic sebagai sponsor dan penyedia sarana transportasi pendukung dalam kegiatan ini.

Komentar pembaca