• 28 Maret 2024 15:49

Komunitas Trailblazer Indonesia Adakan Misi Bakti Sosial

Komunitas Trailblazer Indonesia Adakan Misi Bakti Sosial

Lensautama.com – para pecinta Chevrolet yang tergabung dalam Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) mengadakan touring dan bakti sosial ke Pantai Anyer yang diadakan dari tanggal 29 – 30 Juni lalu. Puluhan mobil Chevrolet Trailblazer dengan 265 peserta dari kawasan Jabodetabek hingga Malang, Jawa Timur bergabung dalam acara touring ke Pantai Anyer.

Di sela-sela acara touring tersebut, komunitas TBZI menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Marshush, yang terletak di sekitar Kota Serang Banten. Melalui bakti sosial ini, Komunitas TBZI memberikan santunan berupa uang tunai, kebutuhan pokok pengurus pondok pesantren, Quran Tafsir 30 juz dan peralatan sekolah kepada 42 anak yang bernaung dalam yayasan tersebut.

“Kegiatan bakti sosial dan touring merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas kami untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Tak hanya itu, kami juga berharap agar kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian kita terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” ujar Sutejo selaku Ketua Umum terpilih Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI).

Sementara itu, Budi Harnatasalah satu anggota TBZI mengatakan,”Kegiatan touring ini selalu menjadi acara yang sangat kami nantikan karena dapat menjadi sarana untuk berkumpul, bertukar pengalaman mengenai berbagai hal termasuk perawatan kendaraan sekaligus menikmati kebersamaan bersama keluarga dan sahabat.

Melalui perjalanan ini, Chevrolet Traiblazer membuktikan sebagai kendaraan yang sangat nyaman untuk berkendara baik di dalam maupun di luar kota dan hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi kami yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. SUV ini merupakan kombinasi antara kenyamanan dan teknologi canggih yang selalu membuat perjalanan luar kota menyenangkan,” ujar Budi Harnata.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Chevrolet ini disambut baik oleh Chevrolet Indonesia. Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs and Communications Director, GM Indonesia.

Sejak resmi dideklarasikan lima tahun lalu pada 1 Juni 2014, TBZI telah memiliki anggota yang tersebar di beberapa kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Lampung, hingga Medan. Komunitas TBZI terus membangun loyalitas dari anggota komunitas untuk semakin tumbuh dan berkembang.


Komunitas Trailblazer Indonesia Adakan Misi Bakti Sosial

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca