Spesifikasi KTM 790 Series Dengan Harga 300 Jutaan

Advertisements

Lensautama.com –  KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure merupakan terobosan baru bagi KTM dengan street bike dan off-roader pertama dalam sejarah perusahaan yang menampilkan mesin compact parallel-twin.

Produk baru KTM 790 ini diambil dari DNA beberapa sumber inspirasi serta experience pada produk-produk KTM sebelumnya seperti Super Duke 1290, Super Adventure R 1290 dan Seri Paris Dakkar. Adapun beberapa kelebihan-kelebihan dimiliki KTM 790 adalah sebagai berikut :

Mesin

KTM 790 dibangun didengan kerangka baja teralis dan menggunakan mesin twin pararel 799cc liquid-cooled compact yang menghasilkan torsi sebesar 105 hp dan torsi 86Nm.  Dicocokkan dengan gearbox enam kecepatan dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC) yang telah menjadi merek dagang KTM sejak lama. PASC memungkinkan pengendara mengoperasikan kopling hanya dengan satu jari.

Fitur

Fitur standar bigbike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode sudah mutlak ada di KTM 790. Dapat meng-install paket berkendara secara rally yang mencakup Rally Mode. Mode ini memungkinkan pengendara untuk memilih slider roda belakang dan throttle feedback agar sesuai dengan kondisi off-road

Beberapa fitur lain turut disematkan seperti Quickshifter yang dapat melakukan konversi gigi yang mulus tanpa menggunakan pedal kopling pada kecepatan tinggi, menggunakan pelek roda sebesar 21 inch di depan dan 18 inch di belakang, Kapasitas tangki sebesar 20 liter, hingga anda dapat berkendara sejauh 450 km tanpa perlu isi ulang bahan bakar.

Speedometer hadir dengan layar TFT dan dapat diintegrasikan dengan smartphone melalui aplikasi KTM MY RIDE

KTM 790 Duke memiliki julukan The Scalpel atau pisau bedah. Gaya yang tajam dan runcing ini mengambil inspirasi dari KTM Super Duke 1290 dan KTM 1290 Adventure

Motor ini sudah mengalami pengujian pengujian off-road yang ketat tanpa memiliki masalah. Motor ini memiliki DNA dari motor KTM Rally Dakar yang sudah teruji selama 15 tahun lebih di ajang Rally Dakar.

Bagasi

Motor ini juga memiliki beberapa kompartemen penyimpanan yang sangat berguna. Kompartemen smartphone di bawah kursi penumpang dan khusus KTM 790 Adventure memiliki kompartemen penyimpanan di setiap sisi penutup yang cukup besar untuk membawa botol air 500 ml, sangat berguna untuk perjalanan panjang yang melelahkan

Ride Mode merupakan standar pada kedua model, yang terdiri dari Rain, Street, dan Off-road Mode. KTM 790 Adventure R juga memiliki mode Rally sebagai standar, yang memiliki respons throttle yang lebih agresif daripada mode Off-road, dan mempertahankan pengaturan ABS dan kontrol traksi yang dipilih ketika motor dimatikan.

Harga

Kedua tipe motor ini memiliki varian antara lain KTM Duke 790 (Black & Orange) dan KTM Adventure 790 (Orange & Putih), serta akan memiliki harga berkisar Rp 300 jutaan harga promo selama launching tergantung tipe dan variannya.

  • KTM DUKE 790      : 330.000.000
  • KTM ADVENTURE : 350.000.000

Bigbike KTM 790 Series Resmi Meluncur

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE