• 16 April 2024 17:49

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Prestasi Balap AHM Inspirasi Wahana Dukung Tim Balap SMK

Prestasi Balap AHM Inspirasi Wahana Dukung Tim Balap SMK

.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar, sepanjang balapan berada di tengah dan sulit ke depan karena padatnya rombongan. Sementara M. Hildan Kusuma jatuh di lap 2 karena ditabrak pebalap lain dari belakang.

Hasil balapan ke-2 ini melengkapi agenda seri 2 di Buriram dengan hasil yang baik. Ajang pencarian bibit balap kelas dunia dari Asia gagasan Dorna itu masih menyisakan 4 seri lagi hingga akhir tahun, dan masing-masing seri diselenggarakan dua balapan untuk perebutan poinnya.

Tim Balap SMK Binaan

Prestasi yang telah beberapa tahun berjalan ini merupakan bentuk keseriusan PT. Astra Honda Motor untuk dapat mengharumkan nama Bangsa di kancah balap internasional dengan berikan dukungan penuh pada pebalap – pebalap bertalenta tanah air.

Semangat inilah yang jadikan Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ikut coba berikan dukungan untuk SMK Binaan yang memiliki tim balap seperti yang dimiliki SMK Taman Siswa 2 Jakarta dan SMK Teladan Tangerang.

“ Melihat semangat Astra Honda Motor Racing Team, kami ikut tergerak untuk mendukung talenta balap yang ada pada SMK Binaan Wahana yang berada di Jakarta Tangerang,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin. Ditambahkannya, meski belum maksimal, Wahana telah berikan dukungan penuh dalam hal teknik, skill pebalap, tools, hingga manajemen tim balap.

Kedua tim balap SMK Binaan yang kini menjadi asuhan Wahana adalah SMK Teladan Wahana Honda Racing Team dan Taman Siswa Racing Team. Tim balap milik SMK Teladan Tangerang tersebut telah menunjukkan potensi yang dimiliki dengan menduduki podium di salah satu event di Sentul Karting pada kategori pemula dengan pebalap M. Alfarizi.

Sedangkan Taman Siswa Racing Team yang mengusung pebalap Nur Ilham Wahyudi merupakan tim baru yang sedang mencoba untuk berprestasi di jalur balap.

“ Lewat 53 SMK binaan yang berada di wilayah Wahana, kami ingin mendukung beragam kemampuan yang dimiliki sekolah tersebut. Selain materi dan praktek pendidikan berkualitas, namun prestasi lain seperti balap juga dapat diraih oleh pelajar – pelajar SMK bertalenta dan semoga dapat menjadi jalan bauntuk hadirkan bibit – bibit balap regional,” tutup Taryudin.

.

Back


Prestasi Balap AHM Inspirasi Wahana Dukung Tim Balap SMK

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca