• 19 April 2024 12:14

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Aptrindo Sambut Positif Ke Pemerintah Apabila Truk Tetap Boleh Beroperasi Lebaran 2019 Mendatang

Aptrindo Sambut Positif Ke Pemerintah Apabila Truk Tetap Boleh Beroperasi Lebaran 2019 Mendatang

.

Lensautama.com – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) akan menyambut positif serta akan mengapresiasi Pemerintah jika saat lebaran 2019 nanti tetap mengijinkan truk dapat beroperasi.

Menurut wakil Ketua Umum Aptrindo, Kyatmaja Loookman yang menjadi masalah kemacetan, termasuk saat musim Lebaran, adalah yang menuju daerah wisata.

Saat itu lebaran, tentunya akan ada limpahan kendaraan dan wisatawan dari luar daerah, terutama pemudik yang juga ingin  berkunjung ke beberapa objek wisata.

“Untuk daerah kawasan wisata memang agak rawan kemacetan, Sementara, jalan-jalan di tempat lain seharusnya tak ada masalah. Potensi masalah hanya di tempat-tempat wisata saja,” terang Kyat.

Apalagi, beberapa proyek infrastruktur terutama di ruas tol Jakarta-Cikampek akan selesai menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H mendatang. Tol Jakarta-Cikampek yang menjadi biang kemacetan selama ini akan hilang.

“Kita akan berikan apresiasi kalau ada pengurangan waktu di masa angkutan lebaran dan dimungkinkannya truk tetap lewat,” ujat Kyat lagi.

Seperti diketahui, Target Kementerian PUPR adalah Tol Elevated akan selesai pengerjaannya menjelang mudik Lebaran 2019 mendatang. Dan beberapa proyek di ruas tol Jakarta-Cikampek, terutama Tol Elevated akan selesai dibangun serta dapat dioperasikan.

Apabila sudah dioperasikan, kapasitas jalan khususnya ruas tol Jakarta-Cikampek yang menjadi biang kemacetan selama ini akan menjadi lancar. Hal ini dikarenakan daya tampung jalan menjadi sangat lebar, dan arus kendaraan mudik pun diprediksi akan lancar.

Untuk ruas tol Trans Jawa, Jalur Pantura dan Jalur Selatan Jawa akan menjadi lancar dikarenakan kapasitas jalan yang cukup lebar, dan pemudik ada pilihan jalan alternatif yang terbaik menghindari macet,” pungkas Kyat.

.


Aptrindo Sambut Positif Ke Pemerintah Apabila Truk Tetap Boleh Beroperasi Lebaran 2019 Mendatang

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca