• 25 April 2024 15:09

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Chevrolet Mengingatkan Kembali Pentingnya Defensive Driving bagi Kaum Perempuan

Chevrolet Mengingatkan Kembali Pentingnya Defensive Driving bagi Kaum Perempuan

.

  • Nyalakan daytime running lights juga pada siang hari untuk memastikan kendaraan Anda terlihat oleh pengendara lain dan auxiliary lights pada malam hari serta lampu kabut jika diperlukan. Gunakan lampu depan, tetapi jangan gunakan high beams yang dapat membuat silau pengendara lain dan berpotensi terjadi kecelakaan.
  • Tetap waspada dengan lingkungan sekitar Anda, terutama saat berhenti di kemacetan atau di lampu lalu lintas. Selalu pastikan kendaraan Anda tetap dalam keadaan terkunci. Bila Anda dalam keadaan sendiri dan merasa tidak nyaman dengan lokasi dimana Anda harus berhenti, ambil jalur tengah dan posisikan kendaraan Anda lebih dekat dengan kendaraan di samping kanan Anda, sehingga ruang gerak ke sisi pengemudi semakin sempit bagi siapa yang berniat tidak baik.
  • Pantau empat hingga lima panjang mobil di depan untuk kemungkinan terjadinya masalah, seperti adanya puing-puing, hewan di jalan atau kendaraan lain yang tengah berhenti dan pertimbangkan pilihan terbaik untuk menghindari potensi bahaya.
  • Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda. Minimal jarak yang harus Anda pastikan adalah setengah dari kecepatan kendaraan dihitung dalam meter. (Jika kecepatan kendaraan Anda 100 kpj maka jarak yang aman minimal 50 meter). Pengguna Trailblazer agar menghidupkan fitur Forward Collision Alertyang menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.
  • Pelajari cara menggunakan anti-lock braking system (ABS) kendaraan Anda; dalam  keadaan darurat yang menuntut Anda untuk secepatnya menghentikan kendaraan Anda, injak pedal rem semaksimal mungkin. Pengereman dengan ABS yang mencegah roda terkunci dan tergelincir termasuk pada saat berada di jalan yang licin.
  • Pahami cara menggunakan fitur keselamatan aktif pada kendaraan Anda sebagai wawasan Anda dalam berkendara aman.
  • Jika mobil Anda mulai tergelincir di jalan dengan permukaan yang licin, jangan panik. Jika akselerasi cepat menyebabkan tergelincir, maka lepaskan pedal gas; jika pengereman menyebabkan slip, maka lepaskan injakan rem. Kemudian pada saat yang sama, arahkan kemudi kendaraan untuk menghindari tabrakan.

GM dan Chevrolet selalu menyematkan fitur-fitur keselamatan aktif terbaik pada kendaraannya, seperti fitur-fitur pada Trailblazer, antara lain Rear Cross Traffic Alert yang mendeteksi gerakan di area belakang mobil apabila pengemudi memindahkan transmisi ke posisi R (mundur), Rear Vision Camera With Dynamic Guideline yang berfungsi untuk membantu pengemudi memundurkan mobil dengan mudah bahkan di area sempit sekalipun, serta Tire Pressure Monitoring System yang menunjukkan tekanan angin pada keempat roda secara real-time.

Fitur keselamatan yang paling menarik yakni sistem infotainment MyLink yang dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay®. Fitur ini memungkinkan pengemudi atau penumpang melakukan mirroring ke layar smartphone mereka. Dilengkapi oleh Siri Eyes Free dan perangkat pengenal suara yang berfungsi agar pengemudi dapat memberikan perintah verbal di mana tangan pengemudi tidak harus meninggalkan stir.

Dengan terkoneksinya smartphone dengan Apple CarPlay®, pengemudi juga dapat memanfaatkan peta digital Waze atau Google Maps untuk mencapai tujuan dengan lebih cepat dan aman,

“Fokus yang kami berikan melalui tips tersebut mencerminkan betapa pentingnya peran perempuan bagi Chevrolet dan industri otomotif secara keseluruhan, mengingat pengaruh wanita dalam  kendaraan yang semakin besar. Produk-produk Chevrolet beserta fitur-fitur di dalamnya hadir di Indonesia dengan mempertimbangkan kebutuhan semua pelanggan kami termasuk kaum perempuan saat ini dan di masa depan,” ungkap Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director, GM Indonesia.

Bicara soal pemberdayaan perempuan, Menurut Equileap,sebuah organisasi global yang bergerak dalam percepatan kesetaraan gender di lingkungan  kerja, GM menduduki  peringkat kedua untuk kesetaraan gender di antara perusahaan – Indeks S&P 100.

.

Back


Chevrolet Mengingatkan Kembali Pentingnya Defensive Driving bagi Kaum Perempuan

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca