• 26 April 2024 00:02

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Pertashop kini Jangkau Kecamatan Pamarican Ciamis

Pertashop kini Jangkau Kecamatan Pamarican Ciamis

.

Lensautama.com – PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan energi dengan terus membangun infrastruktur energi di berbagai wilayah.

Salah satunya layanan Pertashop yang dioperasikan di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Ciamis, Jawa Barat. Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, meninjau langsung pengoperasian Pertashop.

Peninjauan ditandai dengan pengisian secara simbolis Pertalite kepada konsumen, dimana di Pertashop Pamarican, harga Pertalite dijual Rp 8.750 per liter.

Program ini sekaligus menjadi bagian dari pemberdayaan ekonomi sejumlah daerah terpencil. Pertashop hadir bersama layanan BUMN lain dalam BUMN Shop dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan Pertashop adalah sebuah layanan yang memberikan kemudahan  bagi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan One Stop Pertamina Product yaitu BBM, LPG dan Pelumas Pertamina.

“Saat ini di wilayah Priangan Timur sudah ada 6 unit BUMDes yang menyediakan layanan Pertashop. 3 diantaranya sudah beroperasi dan sisanya masih dalam finalisasi,” jelasnya.

.

Lanjut Halaman 2


By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca