• 29 Maret 2024 21:36
Jajal Bus Di Hongkong

Lensautama.com –  Bus di Hong Kong cukup banyak modelnya, dan rata-rata mereka menawarkan kenyamanan. AC sudah menjadi hal yang wajib digunakan para operator bus disana. Bus yang paling populer adalah bus bertingkat yang menawarkan pemandangan kota dan sekitarnya dari dek atas.

Rute yang dilalui bus mencakup hampir seluruh Hong Kong. Seperti misalnya Kowloon Motor Bus, New World First Bus dan Citybus beroperasi di rute Pulau Hong Kong, Kowloon dan New Territories. Lalu ada juga New Lantao Bus yang beroperasi di Lantau Island dan Long Win Bus menyediakan layanan ke bagian utara Lantau Island dan bandara. Untuk petunjuk pun ditampilkan jelas dalam bahasa Inggris dan Cina di bagian depan masing-masing bus.

Saat menaiki bus, biasanya di samping supir akan ada kotak untuk tarif bus tersebut. Tarif berdasarkan jarak tempuh. Akan tetapi tarif bus pun dapat berubah jika membayar dengan uang tunai. Kartu Octopus (kartu lokal) dapat diterima oleh semua bus di Hong Kong.

Halaman Berikutnya


By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca