• 19 April 2024 16:35

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jajal Bus Di Hongkong

Minibussen

Selain bus tingkat, di sana juga ada minibus. Minibus merupakan bus kecil yang dapat membawa sekitar 19 penumpang. untuk rute, minibus tersebut berdasarkan warna. Misalnya

  • Minibus hijau beroperasi di sepanjang rute tertentu dengan harga tetap. namun akan berubah jika membayar dengan uang tunai dan mereka semua menerima pembayaran dengan kartu Octopus.
  • Minibus Merah beroperasi di sepanjang rute yang tidak selalu tetap dan penumpang bus dapat naik dan turun di mana saja sepanjang rute, kecuali tempat yang dilarang.

Anda membayar setelah anda turun dari bis ketika melakukan perjalanan dengan bis mini merah ini dan pengemudi biasanya memberi catatan kecil ketika terjadi beberap perubahan

Asiknya, saat bus dalam keadaan penuh, Minibus tidak akan berhenti untuk penumpang baru sampai orang lain turun dan kursi  kembali tersedia. Hal ini membuat tidak ada minibus yang berdesak desakan.

Apabila anda memiliki kemampuan berbicara sedikit bahasa Kanton dan akrab dengan Hong Kong akan sangat membantu ketika bepergian menggunakan Minibus. Demi keselamatan para penumpangnya, Ada hukum yang mewajibkan untuk mengenakan sabuk pengaman ketika bus sedang melaju.

Kembali halaman 1


By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca