• 25 April 2024 05:41

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

FOLIDARITY aksi solidaritas Forum Otomotif Lampung

FOLIDARITY aksi solidaritas Forum Otomotif Lampung

Lensautama.com – Bencana yang menimpa selat sunda (banten & lampung) tentu saja mengejutkan semua warga, terutama untuk propinsi lampung di karenakan wilayah pesisir pantai lampung selatan terkena dampak.

.

Forum otomotif lampung (FOL) sebagai sebuah paguyuban otomotif di lampung yang ikut merasakan dampak bencana bergerak menggalang bantuan dari seluruh insan otomotif lampung. Dari mulai hari minggu kami sudah mulai membuka posko di masjid alfurqon selain untuk menampung bantuan ke lampung selatan FOL juga mendistribusikan air mineral kepada warga yang mengungsi di masjid alfurqon sambil menunggu info kondisi di lampung selatan, beberapa rekan TRC fol sudah di lokasi bencana sebagai relawan dan memberikan informasi logistik yang urgent di butuhkan terang om aris KCL sebagai koordinator #FOLidarity.

.

Tidak menunggu lama keesokan pagi harinya (24/12) seluruh rekan – rekan  komunitas yang ada di FOL mengumpulkan donasi dan langsung berangkat menuju beberapa titik di wilayah lampung selatan yang terdampak cukup serius seperti desa krinjing, pindang rua, way muli bahan makanan, pakaian, air mineral, & obat – obatan di salurkan bersama dengan rekan – rekan dari ACT. Beberapa personil pun tetap berada di lokasi sebagai relawan untuk membantu evakuasi di sana om ovan dari TRC fol menjelaskan.

.

“Luar biasa solidaritas seluruh rekan – rekan komunitas otomotif lampung, donasi yang kami terima juga masih terus masuk baik dari komunitas lokal maupun nasional  sehingga besok kami masih akan kembali dan berkoordinasi dengan ACT, & instansi – instansi terkait guna penyaluran yang lebih efektif, antusias teman – teman yang ingin menjadi relawan membantu sesama pun sangat besar, hanya kami berpesan  kepada kawan – kawan bahwa kita sedang berduka dan memberikan bantuan bukan sedang wisata hindari selfie ataupun menyebarkan poto ataupun berita yang belum bisa di pastikan kebenarannya khawatir malah akan jadi hoax & memperkeruh keadaan, jadi wajib patuh koordinasi dengan pihak berwenang yang terkait.” Tutup om riga ketum fol saat briefing keberangkatan.

FOLIDARITY aksi solidaritas Forum Otomotif Lampung

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca