• 29 Maret 2024 05:42
JakartaForum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018 di KM Zero Resort, Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar di penghujung tahun.

Mengusung tema ‘Obrolan Ringan Seputar Otomotif atau Bro Ringo’ touring tahun ini digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara.

Sebanyak 80 jurnalis melakukan touring menuju kawasan KM Zero Resort, Bogor, dari markas ZonaBikers di Jakarta Selatan menggunakan sepedamotor.

Berbagai kegiatan positif mengisi konten acara touring selama dua hari melibatkan berbagai sponsor, mulai dari PT Suzuki Indomobil Sales, Wuling Motors, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Gajah Tunggal, Adira Insurance, dan RSV Helmet.

Baca Juga : Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT)

“Acara touring merupakan rutinitas setiap tahun. Kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat” ujar Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2018 Dedi Sofian.

Di hari pertama peserta touring diajak berdiskusi dengan Suzuki Indonesia dan PT Gajah Tunggal Tbk yang memberikan materi pengenalan lebih dalam soal ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya.

“Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan” jelas Zulpata Zainal, perwakilan PT Gajah Tunggal Tbk kepada peserta Bro Ringo 2018.

“Kami memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah program ini juga lebih menguntungkan konsumen” Ujar Zulfikar Rafi Al Ghani, perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kegiatan touring FORWOT Bro Ringo 2018 berlanjut dengan outdoor activity yang seru dan fun bagi puluhan jurnalis anggota FORWOT yang hadir.

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork diantara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini” Tutup Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca