• 25 April 2024 08:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Royal Enfield Resmi Meluncurkan Classic 500 Pegasus Dengan Harga 109,9 juta

JakartaRoyal Enfield resmi meluncurkan Classic 500 Pegasus edisi terbatas di Indonesia, Royal Enfield Classic 500 Pegasus tersedia dalam dua warna hijau dan cokelat dan motor ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit secara global, sementara di Indonesia tersedia 40 unit saja.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus, terisnpirasi dari sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield, Westwood, Inggris pada masa perang dunia kedua.

Baca Juga : Royal Enfield

Dikenal akan ketangguhannya sepeda motor Royal Enfield digunakan oleh pasukan lnggris di Prancis dan Belgia selama masa perang dunia pertama dan disuplai untuk digunakan oleh tentara Russia.

“Sepeda motor kami berperan penting di Perang Dunia Pertama dan Kedua, hingga berhasil meraih reputasi untuk ketangguhan di kondisi ekstrim, Classic 500 Pegasus adalah sebuah bentuk penghormatan kepada kisah perang legendaris dan sejarah panjang ketangguhan Royal Enfield” ujar Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Dupersembahkan sebagai penghargaan terhadap Flying Flea dan warisan militer Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan kesempatan untuk memiliki sekelumit dari sejarah sepeda motor. Hanya 1.000 unit akan dipasarkan di seluruh dunia.

Setiap unit dari 1.000 sepeda motor Classic 500 Pegasus baru tersebut memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru, yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung pada tangki bahan bakar, serta nomor seri individual.

Stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin. Logo yang ada pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia Kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield, lnggris.

“Untuk Royal Enfield 500 Pegasus dijual dengan harga Rp109,9 juta (On the Road) dan unitnya saat ini sudah ready dan motor ini sudah bisa dipesan” Tutup Irvino.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca