• 19 Maret 2024 12:24
Tarakan, – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan mesin tempel di Indonesia mengadakan sosialisasi dan sea trial mesin terbarunya DF325A. Acara yang ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar teknologi dan fitur yang dimiliki DF325A kepada pelaku transportasi di Tarakan.

“Kali ini kami khusus memperkenalkan dan mengajak masyarakat Tarakan yang mayoritas memiliki usaha transportasi air untuk merasakan langsung ketangguhan dan teknologi ramah lingkungan yang dimiliki DF325A” jelas Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT SIS.

Baca Juga : PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Berbeda dengan mesin sebelumnya, DF325A memiliki teknologi Dual Propeller sehingga propeller (baling-baling) dapat berputar ke arah yang berbeda. Dengan teknologi tersebut, DF325A menghasilkan tenaga gerak yang efisien di dalam air. Selain itu, DF325A juga dilengkapi dengan Dual Air Intake yang membantu mesin memperoleh output besar dan lebih baik dari mesin lain dikelasnya.

DF325A juga dilengkapi dengan Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet, serta kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5:1 yang membuat mesin DF325A ini dapat menggunakan bahan bakar dengan standar minimum RON 91. DF325A juga telah mengadopsi Lean Burn System yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Baca Juga : PT Suzuki Mobil

Dalam sisi performa, penggunaan timing chain dengan self adjusting technology, 2-stage gear reduction, serta offset driveshaft memberikan tenaga lebih besar, menjaga keseimbangan, serta mengurangi getaran pada mesin.

Selain itu, new multi-function gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan, dan bahan bakar memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan saat sedang beroperasi.

“Kami berharap melalui sosialiasasi dan sea trial ini, masyarakat Tarakan dapat lebih mengenal dan memahami teknologi DF325A yang sangat sesuai untuk mendukung kegiatan transportasi air di Tarakan. Mesin tempel kami telah lama dikenal memiliki keunggulan dari sisi bahan bakar yang efisien, secara bisnis hal ini sangat menguntungkan untuk pelaku transportasi air. Tak hanya irit bahan bakar, mesin kami juga ramah lingkungan sehingga tidak hanya menguntungkan secara bisnis tetapi juga mendukung kelestarian lingkungan di Tarakan,” tutup Gunardi.

DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp 398.000.000,- (long shaft) dan Rp 393.000.000,- (short shaft). Bagi masyarakat Tarakan bisa mendapatkan mesin DF325A serta mendapatkan layanan service dan spare parts di CV.

Baca Juga : Suzuki OBM

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca