• 29 Maret 2024 20:17

Ali Adriansyah Siap Berikan Yang Terbaik Di Sirkuit Valencia

Jakarta – Setelah menjalani libur balap yang cukup panjang, Ali Adriansyah Rusmiputro kembali ke lintasan pada akhir pekan ini di Spanyol.

Rider Pertamina Enduro Racing Team tersebut akan turun pada putaran keempat Kejuaraan RFME CEV Supersport 300 (SSP300) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Kejuaraan nasional Spanyol ini merupakan ajang bagi Ali Adriansyah untuk mempertajam skill-nya dalam menghadapi ajang yang lebih tinggi yaitu World Supersport 300 (WSSP300).

Baca Juga : Ali Adriansyah 

Turunnya Ali Adriansyah di Ricardo Tormo merupakan balapan pertama sejak libur balap yang cukup panjang. Terakhir, penunggang Yamaha YZF-R3 ini menjalani balapan di Sirkuit Aragon pada kejuaraan yang sama pertengahan Juli silam.

Latihan yang lebih fokus pada penguasaan sepeda motor kemudian ia lakukan setelah kembali ke Spanyol, dimana ia tinggal selama mengikuti kejuaraan.  Pada tanggal 26 Agustus silam ia juga sempat menjalani ujicoba sepeda motor di Sirkuit Algarve, Portimao, Spanyol.

Antara Sirkuit Algarve dengan Ricardo Tormo sedikit banyak memiliki kesamaan terutama dalam hal karakter sirkuit yang twisty dan menuntut kemampuan apik di atas sepeda motor.

Sirkuit Ricardo Tormo, yang lebih dikenal dengan Sirkuit Valencia ini dibangun pada tahun 1999. Dan di tahun yang sama, sirkuit ini langsung menghelat MotoGP.

Lintasan sepanjang 4 kilometer ini memiliki 14 tikungan, 9 ke kiri dan 5 ke kanan. Selain berkelok, sirkuit ini juga memiliki trek lurus sepanjang 876 meter, yang secara keseluruhan sirkuit ini mampu menghadirkan tantangan bagi rider sekaligus aksi menarik bagi penonton.

“Setting yang sempurna tidak bisa dilakukan untuk semua bagian sirkuit. Ada kalanya kita menyeting sepeda motor agar enak di tikungan, ada kalanya juga agar unggul di trek lurus” ucap Ali lagi.

Dalam menghadapi Sirkuit Ricardo Tormo Ali Adriansyah tidak memasang strategi khusus. Ia hanya akan berusaha untuk tampil lebih baik sekaligus menerapkan riding style  yang berbeda dibanding sebelumnya.

“Saya akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin” tutup Ali Adriansyah dengan penuh tekad.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca