• 29 Maret 2024 18:18
JakartaBridgestone Indonesia, sukses meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, Indonesia. Giliran pasangan pebulutangkis peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses meraih emas ke-24 bagi kontingan Indonesia, setelah sukses menumbangkan pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Pertarungan seru di Istora Gelora Bung Karno ini dimenangkan pasangan The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin, dengan skor 13-21, 21-18, 24-22. Pertandingan antara kedua pasangan pelatnas ini berlangsung ketat dengan tempo tinggi dan saling kejar mengejar angka.

Di set penentuan, Marcus/Kevin bahkan sempat tertinggal 16-11, namun berkat pengalaman mereka, keduanya memaksa pertandingan dilanjutkan dengan deuce, sebelum menutup laga dengan kemenangan 24-22.

Baca Juga : Bridgestone Indonesia

Ini adalah untuk pertama kalinya pasangan Marcus Kevin merebut medali emas Asian Games. Sebelumnya, juara Indonesia Open 2018 ini juga telah sukses meraih gelar All England Superseries Premier 2017 serta Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan Tiongkok Terbuka di tahun yang sama.

“Kami sungguh sangat senang ketiga atlet Tim Bridgestone Indonesia yaitu Eko Yuli Irawan, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu merebut medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kami turut bangga dengan kesuksesan yang diraih mereka, karena hal ini menjadi bukti ketekunan, kerja keras dan integritas mereka. Bridgestone bangga dapat menjadi bagian yang mendukung mereka dalam meraih mimpinya untuk kesuksesan olah raga Indonesia” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang juga menjadi bagian dari Tim Bridgestone Indonesia juga sukses meraih emas di di kelas 62 kg putra. Bersama Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, ketiganya merupakan formasi resmi dari tim Bridgestone Indonesia yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca