• 29 Maret 2024 06:57
JakartaYayasan Wahana Artha Group (YWA) berikan langsung bantuan 500 lampu penerangan hasil karya salah satu SMK binaan Wahana ke tiga lokasi bencana di kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Desa yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan lokasi yang terdampak besar gempa seperti desa Lendang Bajur, Balekuwu, dan desa Medas. Selain pangan dan pakaian, sarana penerangan juga jadi masalah para pengungsi di malam hari, maka bantuan lampu yang dibuat dari hasil olah limbah bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jaringan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Buana Smart Light dipilih sebagai bantuan yang tepat.

Baca Juga : PT. Wahana Makmur Sejati

“Untuk berikan kemudahan beraktivitas pengungsi dimalam hari kami distibusikan 500 unit lampu sollar sell” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Wahana Berikan Langsung Bantuan Korban Gempa Lombok (Foto: Dok)

“Sollar sel ini merupakan hasil karya kreatif SMK Binaan Wahana, SMK Jaya Buana yang berhasil ciptakan lampu dengan bahan limbah AHASS. Karya mereka juga berhasil dapatkan juara 2 dalam ajang Kontes Astra Honda Best Student 2018 (AHMBS) yang digelar awal Agustus ini” tambahnya

YWA juga libatkan tim komunitas Honda CRF Mataram untuk bantu pendistribusian bantuan wilayah yang sulit di tempuh akibat dampak gempa, Wahana juga berikan bantuan tunai melalui kantor perwakilan Honda Sales Operation (HSO) Mataram senilai Rp. 250 Juta rupiah.

“Karena listrik sulit, bantuan lampu sollar sell ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk charge HP, dan bisa dijadikan alat hiburan untuk pengungsi” tutup Ronnal.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca