• 19 Maret 2024 13:58
JakartaPT Suzuki Indomobil Sales selain menaungi produksi dan pemasaran kendaraan roda dua dan roda empat Suzuki, sejak tahun 1994, juga memasarkan outboard motor yang lebih dikenal sebagai Suzuki Marine, mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan 2/3 wilayahnya terdiri atas lautan.

“Kami melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor” jelas Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales.

“Kami memegang teguh konsep geki yang menggambarkan gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi yang lebih mutakhir terhadap Suzuki Marine di pasar Indonesia” tambahnya

Produk-produk Suzuki Marine yang telah beredar di Indonesia telah digunakan dalam kelangsungan beberapa industri, di antaranya perikanan, transportasi air, pariwisata, leisure dan pemerintahan.

Beberapa waktu lalu Suzuki berpartisipasi dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2018 guna memperluas cakupan pasar outboard motor di Indonesia. Keikutsertaan Suzuki dalam pameran tersebut mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat maupun pemerintah terhadap teknologi mesin Suzuki Marine.

Baca Juga : PT Suzuki Indomobil Sales

Hadirnya Suzuki Marine DF325A terbaru pada bulan Maret 2018 lalu dengan penyempurnaan mesin 4 tak sehingga dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, efisiensi bahan bakar yang mengagumkan dan disertai desain stylish dan ringan.

Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan.

Suzuki berupaya untuk melakukan ekspansi ke Batam dan Ambon serta memperbanyak dan memperluas jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia, terutama di wilayah dengan potensi industri kelautan yang besar baik dari sisi pariwisata, perikanan, transportasi dan leisure sehingga para pengguna mesin Suzuki Marine juga dapat melakukan perbaikan dengan mudah dan suku cadang selalu tersedia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca