• 18 April 2024 10:25

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menerima kunjungan 50 pelajar dari SMK Triguna Utama dan SMAN 22 Tangerang Selatan, di booth Hino pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pada kunjungan ini, para pelajar yang berasal dari tingkat Sekolah Menengah Kejuruan disuguhkan mengenai program pendidikan konservasi mobil panda yang bekerjasama antara Hino dengan WWF Indonesia. Dimana mobil panda ini merupakan bentuk CSR Hino, berupa donasi truk 6 roda Hino Dutro yang digunakan oleh WWF Indonesia untuk menyebarkan informasi pendidikan lingkungan keberbagai sekolah dan ruang publik dengan cara yang fun.

Mobil Panda yang sehari – harinya menyebarkan pesan konservasi perlindungan alam Indonesia dilengkapi dengan perpustakaan dengan koleksi lebih dari 100 buku mengenai lingkungan, permainan edukatif untuk anak – anak dan TV berukuran 42 inch untuk memutarkan film-film tentang lingkungan.

Baca Juga : PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

Selain memberikan informasi mengenai konservasi lingkungan dari WWF, para siswa juga diajak untuk melihat kendaraan – kendaran Hino yang memiliki teknologi ramah lingkungan seperti bus listrik, Poncho EV yang merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2 serta CNG Truck atau truk berbahan bakar gas, Hino FM 360 Tractor Head.

“Kami buktikan dengan berbagai aktivitas seperti hari ini menerima kunjungan pelajar ke booth Hino, ataupun pabrik kami. Tidak hanya itu, Hino Indonesia juga aktif memberikan donasi untuk sarana belajar siswa seperti donasi alat peraga atau cutting model transmisi, mesin dan lainnya untuk sarana praktek dan belajar di beberapa Sekolah Kejuruan” jelas Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca