• 27 Juli 2024 06:48

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

BMW Sport-GIIAS 2018
Jakarta – BMW Indonesia memperkenalkan sekaligus meluncurkan varian sportnya yaitu BMW i8 Roadster untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018). Secara bersamaan tampil beberapa kendaraan konsep inovatif BMW yang hadirkan kemewahan pada model kendaraan Sport Activity Vehicle BMW X, yaitu BMW Concept X7 iPerformance. Kedua kendaraan ikonik ini akan dipamerkan di BMW Group Pavilion yang akan dibuka mulai hari ini hingga 12 Agustus 2018, di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Tema utama GIIAS 2018, “Expand Ideas, Beyond Mobility”, sangat erat kaitannya dengan unsur pendorong mobilitas masa depan BMW, yaitu ACES: Automated, Connected, Electrified, danServices. ACES merupakan elemen utama dari strategi BMW Group NUMBER ONE > NEXT, yang juga berfungsi sebagai road map untuk masa depan. Mengacu pada strategi ini, BMW Indonesia siap menjadi pusat perhatian di GIIAS 2018 dengan hadirkan kendaraan ikonik BMW i8 Roadster.

“First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. “Roadsterprogresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sports car dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru. GIIAS 2018 adalah ajang yang sempurna bagi BMW untuk tawarkankendaraan ikonik ini, bersama dengan 19 model kendaraan terbarudari BMW,” lanjut Ramesh.

Selain produk-produk diatas, BMW Indonesia juga tampilkan BMW Sports Activity Vehicle paling mewah saat ini, yaitu BMW Concept X7 iPerformance. Dengan hadirnya BMW Concept X7 iPerformance ini, BMW Indonesia tidak hanya luncurkan konsep kendaraan terbaru untuk segmen mewah, tetapi juga perkenalkan interpretasi baru akankemewahan untuk brand BMW,” tambah Ramesh.

BMW i – Future of Mobility.

BMW i merupakan sebuah konsep pembuatan kendaraan dengan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan proses, pendekatan inovatif dan pemahaman baru akan istilah ‘premium’. Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 adalah BMW i8. Sports car mutakhir ini gabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari Carbon-Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Hasilnya adalah sebuah sports car yang ringan, elegan dan sangat efisien. Sejak diluncurkan, BMW i8 telah menjadi sports car plug-in hybrid dengan penjualan terbanyak di dunia.

First-Ever BMW i8 Roadster: desain ikonik dan berkarakter. 

BMW i8 Roadster tingkatkan bahasa desain BMW i ke konsep inovatif dengan sentuhan individual, sporty elegan dan desain emosional. Atap soft-top dari BMW i8 Roadster membuat tampilan kendaraan lebih seimbang, menyatu dengan garis desain khas sports car.

Teknologi BMW eDrive optimal: tenaga ekstra, dan jangkauan lebih jauh.

BMW i8 Roadster hadir dengan teknologi BMW eDrive terbaru yang berikan pengalaman berkesan dalam penggunaan kendaraan listrik. Baterai lithium-ion terbaru terletak di bagian tengah kendaraan sehingga menambah kedinamisan kendaraan. Kapasitas sel baterai naik dari 20 menjadi 34 Ah dan kapasitas gross energi naik dari 7.1 menjadi 11.6 kWh (net: 9.4 kWh). Artinya motor listrik miliki lebih banyak energi untuk digunakan. Konfigurasi sel baterai tingkatkan 9 kW/12 hp pada output puncak menjadi 105 kW/143 hp, sehingga memungkinkan akselerasi yang dinamis saat menggunakan tenaga listrik murni.

Mesin kendaraan rendah emisi. 

Mesin BMW i8 Roadster juga alami peningkatan. Mesin bensin 3-silinder BMW TwinPower Turbo mampu hasilkan output maksimum 231 hp dengan kapasitas mesin 1.5 liter dan torsi puncak 320 Nm. Suara mesin BMW i8 Roadster juga terdengar lebih sporty, lengkap dengan filter exhaust yang dipasang untuk mengurangi emisi gas buang.

Desain Interior Sporty Elegan. 

First-ever BMW i8 Roadster hadir dengan trim interior Accaro sebagai standar dan jok kulit dengan pilihan warna Ivory White atau Black. Tampilan sporty semakin bertambah dengan roda kemudi sports dengan balutan kulit, lengkap dengan tombol-tombol multifungsi dan shift paddles. Fitur lainnya adalah tampilan instrumen multifungsi, Driving Assistant termasuk Surround View, BMW Display Key dan Navigation System Professional. BMW i8 Roadster juga dilengkapi dengan BMW Head-Up Display yang beralih ke tampilan sport yang menambahkan display RPM, Indikator Gear serta Optimum Shift Indicator saat mode SPORT diaktifkan

BMW i Wallbox Plus.

BMW i Wallbox Plus tersedia untuk pengisian daya di rumah sebagai bagian dari konsep BMW 360° ELECTRIC. Stasiun pengisian listrik ini tawarkan pelanggan cara yang efisien dan nyaman untuk mengisi ulang baterai saat kendaraan diparkir. Termasuk dalam paket penjualan adalah BMW i Wallbox Plus dengan pemasangannya

 

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca