• 19 April 2024 18:26

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Tes ketangguhan ban IRC, Media online lensautama berkesempatan untuk langsung menguji keunggulan ban IRC yang konon kabarnya baik untuk segala medan jalan.

Uji ketangguhan ban IRC

Kualitas dan ketangguhan ban IRC tersebut di uji test ride di motor GSX-R150 milik jurnalis media online lensautama yang melakukan perjalanan touring dari Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel) ke Puncak Ciloto, Jawa Barat.

Uji coba ini dilaksanakan oleh salah satu Jurnalis media online lensautama tak tanggung-tanggung di dalam melaksanakan test ride ban IRC ini. Trek yang dipilihnya adalah Tangsel ke Ciloto Puncak, Jawa Barat.

Lintas Perjalanan

Test Ban IRC ini dilakukan oleh media online lensautama yang menempuh lintasan Pamulang, Parung, jalan Raya Bogor, Sentul dan Puncak Cibodas. Kembali lagi dari Ciloto, Puncak Pas ke Jakarta dan Pamulang Tangsel.

Tes ketangguhan ban IRC Suzuki GSX-R150

Saat ban IRC disandingkan di motor jurnalis lensautama, sudah terasa enjoynya untuk ditunggangi ban IRC itu. Saking penasarannya bagaimanakah ban IRC ini di jalan raya, jurnalis lensautama langsung memutar gas menuju Puncak, Ciloto, Jawa Barat.

“Tes ban IRC ini dimulai dari wilayah Pamulang, Tangsel tepatnya dari jalan Setiabudi. Berbagai medan dilalui media online lensautama, dari lintasan kering hingga trek basah yang terjadi di wilayah Pamulang, Hingga Bogor Jawa Barat,” ucapnya

Ketangguhan ban ini terasa sekali saat trek di air hujan ban IRC ini tetap stabil untuk dikendarai dan saat di rem, ban ini sangat berbeda dengan ban lainnya.

“Ban IRC ini tetap mantap. Motor tidak terasa ngesot. Tetap di posisinya. Sehingga saya makin yakin, bahwa ban IRC ini makin asyik di test di jalan kering. Tepat saja, suasana mendukung. Hujan deras tersebut berhenti. Inilah saat yang tepat untuk memutar gas dengan kecepatan rata-rata 90/110 kilometer per jam,” katanya

Tidak terasa saat itu lintasan ban IRC sudah menapaki trek Puncak. walaupun posisi menanjak, ban ini tetap kokoh terus menggelinding di lintasan tanjakan Puncak.

“Saya gas motor, kebetulan posisi mendukung untuk menyalip kendaraan yang ada di depan. Kecepatan saya tambah dengan jalan yang sedikit menanjak dan sedikit menikung. Ban ini tetap stabil,” jelasnya

Ban IRC ini sangat mengerti apa yang diinginkan oleh si penunggang motor cepat, manuver dan pelan pun oke. Tibalah sampai di tempat tujuan, Puncak Ciloto Jawa Barat. Jalan yang dihadapi banyaknya bebatuan kecil. Lagi-lagi ban ini di uji kebolehannya di dalam menghadapi batu kerikil.

Kesimpulan dari test ride bahwa ban IRC ini adalah ban yang tangguh di segala medan. Baik trek basah, kering dan jalan yang tidak bersahabat, seperti jalan rusak. Ban IRC tetap oke dikendalikan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca