• 29 Maret 2024 15:23

Adira Finance Menggelar Program Bidang Keahlian Siswa SMK

Lensautama.comAdira Finance bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan kerjasama Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018-2020) berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional.

Program  di 5 SMK

Program peningkatan kompetensi tersebut adalah bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Resposiblity (CSR) di bidang pendidikan. Tahun 2014 lalu, Adira Finance  bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta menyelenggarakan program peningkatan kompetensi di 5 SMK di wilayah DKI Jakarta.

Program CSR ini juga merupakan salah satu perwujudan nyata dari Visi Misi Adira Finance untuk turut serta mengembangkan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Generasi muda bersaing di dunia kerja

“Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka” Jelas Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen hanya dilakukan di 5 SMK di Jakarta, tahun ini Adira Finance memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di 9 wilayah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar, dimana setiap wilayah akan terdapat 2 SMK terpilih.

Para siswa/siswi akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan dimulai sejak tingkat XI.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen, selanjutnya sinkronisasi bahan ajar dengan kurikulum SMK, pemberian pelatihan untuk para Guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran”, lanjut Hafid

Program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen yang diselenggarakan oleh Adira Finance dan Kemendikbud ini memberikan berbagai manfaat untuk para siswa/siswi SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi siswa/siswi kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance, memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industri pembiayaan dimana Adira Finance merupakan salah satu perusaahan pembiayaan terbesar di Indonesia, serta berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan bagi 3 siswa berprestasi dari setiap perwakilan SMK.

Melalui penyelanggaraan program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen ini, diharapkan dapat menekan tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.

“Adira Finance memiliki tekad untuk dapat terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya yang dapat membimbing serta membantu mereka dalam mewujudkan impiannya” tutup Hafid.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca