• 20 April 2024 17:39

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Bikers Subuhan Selalu Memberikan Tauziah Tentang Agama Islam

Lensautama.comBikers Subuhan Selalu Memberikan Tauziah Tentang Agama Islam, Bikers, sebutan bagi para anggota klub atau komunitas motor yang bagi sebagian orang ‘awam’ mereka itu adalah segerombolan pengendara motor yang urakan, ugal-ugalan, bahkan sering melanggar hukum. Kini sudah banyak bikers yang disetiap turingnya sembari mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, salah satunya adalah ‘Bikers Subuhan’.

Komunitas Bikers Subuhan ini memang belum lama dibentuk, namun sudah banyak kegiatan yang sudah di lakukannya. Dan mungkin berbeda dengan klub atau komunitas motor yang lain, karena komunitas ini keluarnya selalu malam hari hingga subuh. Disetiap kopdar kami selalu berkeliling berkunjung ke teman-teman komunitas dan klub yang sering nongkrong di pinggir jalan. Disitu kami memberikan tauziah (dakwah) tentang agama Islam.

“Bukan berarti kita ini sok tau tentang agama kami hanya sekedar sharing dan bertukar pikiran tentang agama saja,” kata Wieryo.

>>>Berita Seputar Komunitas Motor<<<

terbentuknya Bikers Subuhan ini karena masih banyak masyarakat yang selalu berpikir negatif tentang bikers itu sendiri kebetulan teman-teman yang sering nongkrong dan memperbaiki motornya di Wieryo Custom kebanyakan muslim, maka muncullah ide untuk membentuk ‘Bikers Subuhan’ ini.

“Tidak ada ketua ataupun struktur organisasi yang baku di komunitas ini, karena saya tidak mau nantinya akan ada perpecahan. Jadi semua yang tergabung di Bikers Subuhan adalah para pecinta motor yang memang mencintai akan Islam,” tambah Wieryo.

“Memang kebanyakan yang bergabung di Bikers Subuhan ini para pecinta motor kustom, namun kami tidak menutup bagi siapa saja, dengan motor apa saja yang ingin bergabung dengan kami,” pungkas Wieryo.

Dan salah satu solidaritas ‘Bikers Subuhan’ ditunjukkan dengan konvoi menuju Tangerang menghadiri salah satu anggotanya yang melangsungkan pernikahan. Nah inilah beberapa momen yang sempat diabadikan oleh otoblitz saat mengikuti konvoi Bikers Subuhan menuju Tangerang.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca