Universal Car Community Indonesia Adakan Touring Bersama Depok Car Communities

Universal Car Community Indonesia Adakan Touring Bersama Depok Car Communities

Lensautama.com – Tepat pukul 6 pagi iring-iringan 50 mobil berbagai jenis dari puluhan klub dan komunitas mobil di Depok yang tergabung di dalam DCC (Depok Car Communities) mulai membelah kesunyian pagi kota Depok. Ditemani sejuknya embun pagi para member DCC yang merupakan gabungan dari 43 klub dan komunitas mobil se-kota Depok ini memacu kendaraannya masing-masing dengan tertib menandai dimulainya perjalanan turing menuju Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Turing ini merupakan salah satu agenda rutin dari pengurus DCC yang diadakan 3 bulan sekali menuju lokasi yang berbeda-beda.

Namun ada yang agak berbeda pada turing kali ini, yaitu selain merupakan agenda rutin dari pengurus DCC, juga merupakan Turing Gabungan pertama antara DCC dengan UCCI (Universal Car Communities Indonesia). UCCI sendiri dibentuk oleh beberapa orang pengurus DCC bertujuan untuk memperluas persaudaraan antara klub dan komunitas mobil se Indonesia dengan tetap mengusung motto “Brotherhood Has No Limit”.

Selama perjalanan turing, seluruh member DCC dan UCCI secara langsung juga mempraktekkan tertib berlalu lintas tanpa mengganggu pengguna jalan lain dan pemantapan penggunaan radio komunikasi.

“Walaupun kita berada dalam sebuah rombongan ataupun konvoi, kita tetaplah merupakan bagian dari pengguna jalan pada umumnya, seperti halnya masyarakat pengguna jalan lain, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk meminta diskresi dalam bentuk apapun selama perjalanan,” ujar Hanafi sebagai Ketua Pelaksana Turing DCC Goes To Jatiluhur kali ini.

“DCC adalah sebuah wadah pemersatu bagi berbagai klub dan komunitas mobil yang ada di kota Depok yang didasari oleh azas kekeluargaan, sehingga komunikasi dan silaturahmi antar klub dan komunitas di Kota Depok dapat tetap berjalan dan terjaga dengan baik,” Tutup Roeri selaku Ketua Umum DCC 2017-2019. (len/ydi)

Komentar pembaca