• 29 Maret 2024 18:32

ICC BANDUNG RAYA EXPLORE BENDUNGAN JATIGEDE SUMEDANG

LensautamaKomunitas Mobil ICC Bandung Raya melakukan kegiatan touring pendek ke Sumedang tepatnya ke Bendungan Jatigede. Sebelum melakukan perjalanan menuju Jatigede, Rest Area KM-147 Cileunyi dipilih sebagai lokasi tikum member-member yang turut serta dalam kegiatan touring wisata ini. Tepat pukul 08.00 wib panitia touring melakukan line up konvoi serta membacakan aturan konvoi agar perjalanan konvoi berjalan dengan lancar, mentaati aturan lalulintas dan yang terutama menghargai pengguna jalan lainnya. Tepat pukul 09.00 WIB rombongan konvoi mulai berangkat menuju bendungan Jatigede dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan.

Kegiatan touring wisata ini bertujuan untuk lebihh mengakrabkan member ICC-Bandung Raya dengan alam, menambah soliditas di internal organisasi pengurus wilayah dan member, melaksanakan kegiatan konvoi sesuai dgn ketentuan dan tata tertib aturan serta mengangkat potensi wisata Bendungan Jatigede yang konon pernah menenggelamkan lebih kurang 28 desa dan 33 cagar budaya.

ICC Bandung Raya melakukan kegiatan touring pendek ke Sumedang

Tidak banyak komunitas club mobil yang mengeksplor jalur/rute menuju bendungan jatigede ini sehingga tidak ada cukup info tentang kondisi jalur yang akan ditempuh oleh rombongan konvoi KR4 ini.

Namun setelah menempuh perjalanan sejauh 54 km menuju pusat kota sumedang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan sejauh 36 km melalui Situraja langsung menuju ke bendungan Jatigede.

Beratnya jalur tempuh mulai dirasakan setelah melintasi pedesaan, jalan yg cukup sempit hanya bisa diakses oleh 1 kendaraan roda 4 dengan kondisi jalan tanah serta perbukitan dan dengan jalan yang tidak begitu layak dilalui oleh mobil2 sedan tapi dengan semangat kebersamaan rombongan konvoi sampai di Bendungan Jatigede.

touring melakukan line up konvoi serta membacakan aturan konvoi agar perjalanan konvoi berjalan dengan lancar

“Jarak tempuh dan sulitnya medan yg dilalui menuju lokasi wisata cukup membangkitkan adrenalin smw peserta touring, banyak rintangan yg harus dilalui oleh para peserta touring utk dapat mencapai lokasi wisata Bendungan Jatigede tp mereka smw terlihat sangat menikmati perjalanan ini” Jelas Felix selaku Koordinator Wilayah/Korwil ICC Bandung Raya

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah Jawa Barat dalam upayanya mengangkat dan memperkenalkan keindahan wisata alam di Jawa Barat seperti Bendungan Jatigede ini sekaligus mengajak para member ICC Bandung Raya agar dapat lbh mencintai alam dan mengeksplorasi lbh dalam tentang sejarah dibalik terbentuknya sebuah Bendungan seperti terjadinya Bendungan Jatigede ini” Jelasnya

Om Liem Michael pun menambahkan, “Kedepannya, Kami (*ICC) akan lebih mengembangkan kegiatan eksplorasi alam melalui touring-touring wisata semacam ini demi utk membantu mempromosikan lokasi wisata daerah Jawa Barat dan wilayah lain di Nusantara dimana ICC menapakkan kakinya sebagai wilayah dibawah naungan panji ICC Nusantara” sambil menutup acara touring wisata ini.

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca