• 28 Maret 2024 20:53

KTM Meluncurkan Motor Listrik Freeride EXC

Motor Listrik Freeride EXC

Lensautama – KTM Meluncurkan Motor Listrik Freeride EXC, Setelah meluncurkan dirt bike Freeride E beberapa waktu lalu, produsen sepeda motor asal Austria, KTM, meluncurkan Freeride EXC. Ini merupakan sepeda motor enduro dengan penggerak motor listrik dan baterai keluaran Sony.

Sedikit berbeda dibandingkan dengan Freeride E, Freeride EXC dilengkapi dengan motor listrik 18 KW atau setara dengan 24 hp (horse power). Tenaga tersebut dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Freeride E.

KTM Meluncurkan Motor Listrik Freeride EXC

Torsi motor ini adalah sebesar 42 nm, atau setara dengan motor dirtbike KTM 250cc berbahan bakar bensin. Sumber listriknya tersimpan dalam baterai lithium-ion keluaran Sony yang berukuran 3,9 kWh, yang memiliki daya tahan hingga 700 cycles dalam sekali pengisian.

Seperti dirtbike KTM lainnya, Freeride EXC dilengkapi suspensi WP Xplor 43. Motor ini menggunakan garpu depan cartridge rebound dengan compression yang terpisah. Bagian suspensi belakangnya ditopang menggunakan WP PDS Xplor.

Dengan peluncuran Freeride EXC, sepertinya KTM mulai fokus ke elektrifikasi seperti yang dinyatakan bos KTM, Stefan Pierer, beberapa waktu lalu. Bahkan, untuk mendukung purna jualnya, KTM menyediakan program leasing khusus baterai dan charger.

Baterainya sendiri diklaim sangat kompatibel dengan model sebelumnya. Sehingga pemilik Freeride E dapat melakukan upgrade dengan model terbaru.

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca