• 18 April 2024 16:45

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Rifat Sungkar Siap Bertarung dengan Mobil Baru Bertenaga 7200 cc di IXSOR 2017 Putaran 4

ByMuhammad Yusuf

Okt 6, 2017

LensaUtama.com, SERPONG,– Rifat Sungkar selaku pebalap nasional yang menjadi andalan utama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, akan bertarung menggunakan mobil Tubular terbarunya yang bertenaga 7200 cc di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran keempat yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan.

Terkait penggunaan mobil barunya, Rifat menjelaskan, “Konstruksi mobil Tubular ini adalah full frame chassis yang dibangun di Indonesia langsung untuk keperluan speed offroad. Mobil ini berkapasitas 7200 cc dengan menggunakan transmisi manual 4 kecepatan. Sementara untuk suspensi bagian depan menganut sistem full independent, sementara bagian belakang dengan solid axle.”
Antusiasme Rifat dengan navigatornya M. Redwan untuk menghadapi perlombaan IXSOR 2017 putaran keempat akhir pekan ini sangat tinggi, pasalnya ia sudah menunggu cukup lama.

“Saya sangat antusias, karena speed offroad terakhir diadakan dua bulan silam. Tidak hanya saya, seluruh penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga sudah mempersiapkan diri matang-matang untuk menghadapi perlombaan ini dengan menggelar sesi latihan bebas dan terus mengontrol dan melakukan maintenance terhadap mobil masing-masing.”

Selain Rifat, Pertamax Motorsport Speed Offroad akan kembali diperkuat oleh pebalap-pebalap andal lainnya, yang terdiri dari Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono, Yedidiah Soerjoesoemarno dengan navigatornya Reza, Buche Febrico dengan navigatornya Tania Ananda, serta Glenn Nirwan dengan navigatornya Lanang Damarjati.
Buche yang di putaran sebelumnya tampil maksimal dengan menyabet dua piala, bertekad untuk mempertahankan perolehannya tersebut.

“Saya ingin berusaha tampil maksimal, apalagi ajang ini kembali diadakan di Sirkuit Paramount yang sama seperti di putaran sebelumnya. Beberapa hal sudah cukup familiar dengan saya, namun saya tetap waspada menghadapi lawan-lawan tangguh yang berada di Grup G2.

Insya Allah perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar dan saya bersama Pertamax Motorsport Speef Offroad Team dapat memperoleh hasil yang baik,” ungkap Buche di tengah-tengah persiapannya.@hafidz_mabrur

Komentar pembaca