• 28 Maret 2024 22:54

Tiga model Mercedes AMG di hut-nya yang ke-50 tahun

ByGladis Zahra

Agu 17, 2017

Lensautama -Tiga model Mercedes AMG di hut-nya yang ke-50 tahun. Bertepatan dengan diselenggarakan nya Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Mercedes-Benz juga merayakan ulang tahun ke-50 dari AMG.

Merek berperforma tinggi dari Affalterbach, Jerman ini melihat kembali setengah abad penuh kesuksesan, baik di atas lintasan balap maupun di jalan raya. Pada GIIAS tahun ini, tiga model terbaru Mercedes-Benz akan dipertunjukkan : the new AMG E 43, the new AMG GLC 43 Coupédan the new AMG GT R.The new Mercedes-AMG GT R: dikembangkan di “Neraka Hijau”.Dari lintasan balap paling sulit di dunia dan langsung menuju ke jalan raya: belum pernah sebelumnya Mercedes-AMG mengemas begitu banyak teknologi otomotif ke dalam sebuah kendaraan produksi selain the new AMG GT R. Konsep mesin depan-tengah dengan transaxle, mesin V-8 twin-turbo yang bertenaga 430 kW/585 hp, suspensi yang telah dimodifikasi secara ekstensif, aerodinamika baru dan konstruksi yang ringan serta cerdas meletakkan fondasi untuk sebuah pengalaman berkendara yang sangat dinamis.

Mobil sport ini menghabiskan sebagian besar waktu pengembangannya di ―Neraka Hijau‖ dari lintasan balap Nurburgring. Sayap depan dan belakang yang diperlebar memungkinkan lebar trek yang meningkat untuk pengendalian yang optimal dan kecepatan menikung yang lebih tinggi. Fasia depan baru dengan elemen aktif, aerofoil belakang yang besar dan fasia belakang baru dengan diffuser ganda
meningkatkan efisiensi aerodinamis dan membantu memastikan pengendalian optimal. Roda tempa ringan dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 sebagai standard juga dirancang untuk dinamika berkendara maksimal. Hal yang sama berlaku untuk fitur baru lainnya seperti kemudi roda belakang aktif, sistem kontrol traksi sembilan arah yang dapat disesuaikan dan suspensi coil-over yang dapat disesusaikan dengan kontrol elektronik tambahan. Terlebih lagi, grille Panamericana AMG terbaru semakin menonjolkan keunikan the AMG GT R.

―Dengan the new AMG GT R, kami telah mencapai tingkat performa berkendara berikutnya. Mobil sport yang dapat digunakan di jalan raya dengan gen mobil balap dan solusi teknis inovatif ini menawarkan sebuah pengalaman berkendara terbaik yang memungkinkan orang untuk merasakan asal-usul kami di olahraga bermotor pada setiap bagian mobil. Mereka yang sangat mencintai olahraga bermotor akan sangat senang dengan mobil sport yang dirancang untuk dinamika berkendara ini,‖ kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes- Benz Distribution Indonesia.


The AMG GT R memang dirancang untuk digunakan di lintasan balap. Mampu  mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 3.6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 318 km/jam, dipadukan dengan dinamika berkendara yang luar biasa, tentunya menghasilkan putaran yang sangat cepat di
lintasan balap. Dengan rasio power-to-weight 2.66 kilogram per hp, the Mercedes-Benz AMG GT R menempai posisi terdepan di segmennya.

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca