• 28 Maret 2024 20:55

Megaxus Kembali Hadirkan Rangkaian Kompetisi E-sport Tingkat Nasional dan Tingkat Dunia

ByMuhammad Yusuf

Jul 15, 2017

Lensautama.com – Di tahun 2017 ini, perusahaan game publisher dan content provider terdepan di Indonesia, PT Megaxus Infotech (Megaxus), kembali mengadakan kompetisi e-sport tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2017. Ajang e-sport ini sekaligus menjadi babak penyisihan nasional untuk mendapatkan wakil Indonesia yang akan dikirim oleh Megaxus untuk bertanding di dua kompetisi e-sport tingkat dunia, yaitu Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan, dan Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan.

Megaxus Olimpiade 2017 akan mempertandingkan 3 game yaitu Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain turnamen e-sport, ajang ini juga akan menghadirkan Cosplay Competition dan berbagai acara hiburan lainnya yang bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, baik pecinta game maupun umum.

“Melalui kompetisi e-sport ini kami ingin lebih mengembangkan industri game online di Indonesia serta lebih memperkenalkan industri ini ke masyarakat luas. Selama ini masih banyak yang berpendapat bahwa game online hanya menghabiskan waktu. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa game online juga bisa memberikan hal positif, termasuk kesempatan untuk bertanding di luar negeri,” ujar CEO Megaxus, Eva Muliawati.

Babak Penyisihan dibagi menjadi 2 jalur, yaitu Penyisihan Online dan Penyisihan On the Spot. Pendaftaran Penyisihan Online dibuka pada 7 Juni 2017 sampai 3 Juli 2017 pukul 23.59 WIB. Penyisihan Online diadakan pada tanggal 10 Juli 2017 untuk memperebutkan masing-masing 1 slot team untuk game Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online.
Penyisihan On the Spot Counter-Strike Online akan diadakan pada 19 Agustus 2017 untuk memperebutkan 7 slot team yang melaju ke Babak Final di Megaxus Olimpiade 2017. Sedangkan Penyisihan On the Spot Audition AyoDance dan Closers Online akan diadakan pada 25 & 26 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta. Para peserta akan memperebutkan 15 slot team (Audition AyoDance) dan 7 slot team (Closers Online) untuk melaju ke Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 pada 25 – 27 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta.

Enam pemain dengan skor tertinggi di pertadingan Audition AyoDance akan mewakili Indonesia di ajang Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan. Sementara satu tim pemenang (5 orang) kompetisi Counter-Strike Online (Zombie Annihilation Mode) di Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan.

“Melalui penyelenggaraan kompetisi tahunan Megaxus Olimpiade yang pemenangnya berhak mengikuti kejuaraan di ajang internasional, Megaxus berharap bibit-bibit juara internasional dapat berkembang dalam diri pemain di seluruh Indonesia seiring dengan perkembangan industri game nasional. Kami juga berharap akan semakin banyak tumbuh pemain-pemain game handal di Indonesia,” pungkas Eva.@ hafidz_mabrur

Komentar pembaca