• 28 Maret 2024 19:59

Shania Sree Maharani Raih Gelar Miss Jakarta Fair 2017

ByGladis Zahra

Jul 10, 2017

Lensautama.com  Malam Grand Final Miss Jakarta Fair 2017 yang digelar 7 Juli 2017 di Panggung Utama JIExpo Kemayoran telah berakhir. Hasilnya, Shania Sree Maharani dinobatkan sebagai pemenang dengan menyisihkan sembilan finalis lainnya. Dara kelahiran Bandar Lampung, 11 Maret 1998 ini tentunya mengaku senang dan bangga dapat menjadi yang terbaik. Pada malam penobatan Miss Jakarta Fair 2017, Shania mengaku tidak menyangka akan keluar sebagai peraih mahkota di ajang ini mengingat dirinya masih amat muda dan pemalu. Menurutnya, apa yang ia capai di ajang tersebut tak lepas dari kesungguhan usahanya untuk mau terus belajar dan peran orang tua yang selalu mendukung dalam segala hal.

“Perjuangan dan doa orang tua itu benar-benar tidak sia-sia, karena saya percaya tidak ada hasil yang mengkhianati usaha,”  kata Shania yang malam itu tampil cantik dengan balutan busana kebaya berwarna merah. Perjalanan Shania di Miss Jakarta Fair tentunya tidaklah mudah. Untuk dapat tampil di event ini saja ia harus bersaing dengan 300 peserta yang mendaftar. Namun perempuan dengan tinggi 176 cm ini bisa melewati berbagai tahapan dengan baik hingga akhirnya masuk dalam sepuluh besar dan berhak tampil di Grand Final. Pada malam penentuan, kesepuluh grand finalis diminta untuk menjawab pertanyaan yang dipilih secara acak oleh dewan juri. Shania yang mendapat urutan pertama, mendapat pertanyaan mengenai langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga pluralisme di Indonesia. Ia dengan tegas menjawab bahwa sikap saling menghargai dan toleransi satu sama lain adalah kunci agar bangsa ini tidak terpecah belah.

Berkat penampilannya yang stabil, para juri memutuskan Shania pantas menyandang gelar Miss Jakarta Fair 2017. Penobatan gelar Miss Jakarta Fair 2017 pun dilakukan langsung oleh Miss Jakarta Fair tahun lalu, yaitu Cecilia. Dirinya pun menyerahkan secara langsung mahkota yang merupakan simbol Miss Jakarta Fair kepada kontestan terbaik pada malam itu, Shania Sree Maharani.

Setelah kemenangan ini, Shania berkomitmen untuk membantu Jakarta Fair menjadi lebih baik, khususnya membenahi dalam hal kebersihan. Selain itu ia juga ingin lebih memaksimalkan aplikasi Jakarta Fair di smartphone. Perempuan yang baru saja lulus SMA ini menegaskan akan terus belajar untuk targetnya yang lebih besar yaitu mengikuti Puteri Indonesia. Direktur Marketing PT JIExpo, Ralph Scheunemann yang tadi malam menjadi salah satu juri pada Grand Final Miss Jakarta Fair edisi ke-12 ini menyatakan persaingan para finalis begitu ketat karena masing-masing menampilkan usaha yang maksimal. Dirinya berharap para peserta, khususnya yang terpilih menjadi pemenang dapat terus berkembang.

“Itu harapan kita, karena kita beri kesempatan kepada mereka (para peserta Miss Jakarta Fair). Ini adalah ajang pemula buat mereka, ke depannya mereka bisa lebih berani lagi tampil di ajang-ajang lain. Siapa tahu mereka bisa ikut Puteri Indonesia dan menang,” ujarnya.

Berikut adalah Daftar Pemenang Miss Jakarta Fair 2017 :

  • Miss Jakarta Fair 2017               : Shania Sree Maharani
  • Miss Event International           : Nur Khotimah
  • Miss Seni Budaya                         : Kezia Nelly Whilhelmina
  • Miss Favorit Jakarta Fair 2017 : Zefanya Nadine
  • Miss Rambut Terindah               : Btari Sekar Ayu Sakina

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca