• 19 April 2024 13:40

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Revolusi Nippon Paint Wujudkan Berbagai Ide Warna Interior dan Eksterior Hunian

ByGladis Zahra

Jun 20, 2017

Lensautama  Tidak ada satupun pemilik rumah yang tidak ingin memiliki hunian yang indah. Warna menjadi salah satu faktor penting yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Seiring dengan berkembangnya berbagai ide pewarnaan interior dan eksterior hunian, menuntut kebutuhan cat yang semakin beragam dari masa ke masa.

Mewarnai rumah tentunya dapat mempercantik penampilan sekaligus meningkatkan kelebihan dan menutup kekurangan sebuah hunian. Seperti halnya warna pakaian dan tata rias yang dapat memberikan keindahan bagi penggunanya. Namun, mewarnai rumah yang akan digunakan dalam jangka waktu panjang tentunya membutuhkan perhatian tersendiri. Tidak hanya memperhatikan aspek harmoninasi warna, namun juga memperhatikan nilai kualitas ketahanannya.

Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia dalam media gathering yang diselenggarakan di Jakarta pada 14 Juni 2017 mengatakan bahwa cat tidak hanya menjadi sebuah komoditas saja melainkan bagian dari kehidupan dan lifestyle yang terus berkembang dari masa ke masa. Oleh karena itu, Nippon Paint selalu melakukan riset dan pengembangan terhadap produk-produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat yang semakin spesifik.

Dinamisnya kehidupan membutuhkan warna dengan fungsi tertentu pula untuk hunian. Riset dan inovasi yang dilakukan Nippon Paint merupakan wujud keinginan Nippon Paint untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang semakin kompleks. Misalnya, kamar anak yang membutuhkan cat yang aman dan anti-kuman, kamar mandi yang membutuhkan cat waterproof hingga ruang tamu yang membutuhkan estetika dengan tampilan mewah yang dapat merefleksikan kepribadian pemiliknya. Mesin tinting dengan kemampuan otomatisasi pengoplosan warna, Colour Creations Machine (CCM) yang diperkenalkan oleh Nippon Paint di Indonesia pada tahun 1990an, juga menjadi terobosan Nippon Paint lainnya dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan warna cat. Mesin tinting Nippon Paint menjadi mesin tinting pertama di Indonesia yang dapat menghasilkan cat interior dan eksterior dengan lebih dari 10.000 warna dan membuat pilihan warna konsumen menjadi tidak terbatas.

Pada awal tahun 2000, mesin tinting Colour Creations Machine (CCM) mampu menghasilkan ribuan warna dan sekaligus menghasilkan berbagai jenis produk cat dengan fungsi khusus di berbagai permukaan dan lingkungan yang spesifik. Cat Momento menjadi salah satu terobosan yang dilakukan Nippon Paint. Sebuah cat revolusioner yang mampu memberikan tekstur dan motif layaknya wallpaper pada dinding rumah. Dengan berbagai pilihan tekstur dan warna, cat Momento mampu merefleksikan kepribadian pemiliknya sekaligus menghadirkan tren terkini ke dalam hunian.

Dengan kadar VOC yang mendekati nol dan bebas Merkuri atau logam berat lainnya menjadikan produk-produk Nippon Paint mendapatkan Green Label Singapore, termasuk Momento yang aman bagi kesehatan dan lingkungan. Pada tahun 2010, CCM kembali berevolusi menjadi Colour Creations Pro (CCPro) series yang mampu menghadirkan cat heavy duty dan architectural di tengah-tengah masyarakat untuk kebutuhan hunian mereka. “Melalui riset dan inovasi yang terus dilakukan hingga saat ini, kami memberikan sebuah inovasi terdepan untuk produk cat dan pelapis dengan berbagai fungsi khusus untuk lingkungan yang spesifik. Wujud komitmen kami untuk menciptakan hunian dan lingkungan yang indah, nyaman, dan aman tidak hanya diwujudkan melalui produk-produk yang memberikan Garansi Warna 100% Akurat dan Konsisten, namun juga dengan memberikan produk yang aman bagi kesehatan dan lingkungan”, pungkas Jon Tan.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca