• 14 Juni 2024 21:31

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

LensaUtama.com – Peralihan analog ke era digital sudah dilakukan dari beberapa tahun yang lalu. Perkembangan stasiun televisi di Indonesia pun terus berkembang mengikuti jaman. Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indonesia dinyatakan akan secara total mengubah dari analog ke digital di tahun 2018.

Menyongsong peralihan televisi analog ke teknologi televisi digital di Indonesia, masyarakatpun juga perlu diedukasikan tentang perbedaan teknologi analog dan digital. Untuk itu, Asuka Car TV hadir tidak hanya untuk memasarkan produknya, namun turut ikut serta mengambil bagian dalam mengedukasikan masyarakat tentang teknologi digital.

Dengan teknologi digital tentunya kualitas gambar lebih bagus. Suara yang dihasilkan lebih jernih daripada televisi analog yang terdahulu. Ditambah, antena digital sudah semakin canggih dengan penangkapan signal lebih sensitif dan stabilitasnya yang tinggi.

Karena padatnya pengguna jalan, menjadikan jalanan di Jakarta selalu terjadi kemacetan. Asuka Car TV menyediakan fasilitas yang dijadikan sumber informasi dan hiburan untuk di dalam mobil. Asuka Car TV Receiver (set-top- box) ini di desain khusus untuk berjalan di berbagai medan sulit.

“Untuk Asuka Car TV, kami dapat memberi jaminan kualitas gambar dan suara yang dihasilkan jernih, tidak bersemut lagi ataupun goyang. Dan Asuka Car TV ini dapat disebutkan the best Digital Car TV Receiver yang ada di kelasnya, Tier-1 DVB-T2 Dual Tuner Receiver, dengan begitu kami berani menggaransikan sampai 2 tahun,” ujar Albert Lim, selaku E-Commerce Manager Asuka Car TV.

Asuka Car TV Receiver sudah mendukung output tampilan siaran televisi yang Full HD. Telah teruji tetap stabil bahkan hingga kecepatan 140km/h. di kala kemacetan atau pun kendaraan berjalan, kenyamanan customer menjadi prioritas kami.

Teknologi terbaru Asuka Car TV juga sudah didukung dengan fitur Mirror-Link, untuk di koneksikan ke smartphone pengguna mobil. Tidak ketinggalan pula menyebutkan fitur pengoperasian SWC (Steering-Wheel Control) Channel Up / Down dan Volume pada roda kemudi yang sudah terintegrasi dengan Asuka Car TV Receiver.

ASUKA DI IIMS 2017
Pada pameran IIMS 2017, ASUKA Car TV memperkenalkan produk Asuka DVR (Driving Video Recorder) BK-200 ke masyarakat Indonesia. DVR BK-200 adalah sepasang DVR depan dan belakang dengan teknologi canggih yang dapat di-monitor via aplikasi smartphone dan dapat terintegrasi dengan Headunit Asuka masa depan. Di event yang sama, ASUKA juga memberikan kilasan preview tentang produk baru yang akan hadir ke Indonesia yaitu Asuka Headunit Android PTA-100 yang sudah di lengkapi dengan fitur-fitur yang lebih modern daripada umumnya seiring dengan kemajuan teknologi. Rencananya ASUKA Headunit Android PTA-100 akan diluncurkan pada pameran GIIAS 2017. asuka car tv digital 1 asuka car tv digital asuka car tv digital

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca