• 14 Juni 2024 23:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Shell Lubricants Hadirkan Rangkaian Shell Argina Generasi Terbaru

Shell Lubricants Hadirkan Rangkaian Shell Argina Generasi Terbaru: Pelumas yang Membantu Penghematan di Sektor Tenaga Listrik

LensaUtama.com – Shell Lubricants, produsen pelumas nomer satu dunia memperkenalkan produk pelumas terbarunya, “Next Generation Shell Argina Series” , rangkaian pelumas mesin trunk piston yang digunakan di industri listrik Indonesia. Pengenalan perdana produk pelumas terbaru ini berlangsung di hadapan para pelaku bisnis di sektor tenaga listrik padahari ketiga, (18/05) dalam rangkain acara Shell Lubricants Technology Week 2017 yang berlangsung di Bali.

rangkaian pelumas Shell Argina ini diyakini dapat membantu menurunkan biaya perawatan mesin dengan memperpanjang masa penggantian dan menjaga kebersihan mesin. Beberapa keunggulan produk ini meliputi base number atau kadar basa yang lebih tinggi dari standar industri sehingga mengurangi kebutuhan konsumsi pelumas, pengendalian terhadap endapan dan resistensi terhadap oksidasi sehingga mesin tetap awet dan berfungsi lebih lama.

“Shell Argina yang diproduksi di pabrik kami di Marunda dan telah mendapatkan sertifikat jaminan mutu ISO 9001 serta tersedia dalam bentuk kemasan drum dan juga bulk. Hal ini tentunya akan mendukung keandalan kualitas dan kecepatan pasokan kami ke seluruh wilayah Indonesia.” ujar Dian Andyasuri, Director of Lubricants, Shell Indonesia.

kerjasama antara Shell Lubricants Indonesia dan PT Berkat Bima Sentana PLTD Belawan120 MW, PLTD terbesar wilayah Sumatra bagian utara telah mampu meningkatkan penghematan hingga Rp 2,8 Milyar pertahun dengan penggunaan pelumas Shell Argina S4 40 selama 3 tahun. Penghematan biaya pemeliharan ini tercapai melalui penggunaan layanan teknis Shell LubeCoach dan Shell LubeVideocheck yang dapat memberikan rekomendasi produk dan konsumsi terbaik sehingga dapat memperpanjang umur pelumas sampai dengan 16,000 jam atau 1.25x pembangkit pada umumnya, tingkat konsumsi yang lebih irit dan kebersihan komponen mesin.

“Kami bermitra dengan Shell karena Shell direkomendasikan oleh OEM, memiliki referensi kuat dari pembangkit lain dan membantu problem solving di lapangan dengan respon yang cepat,” ungkap Tarsan Salim, GM PT Berkat Bima Sentana.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca