• 27 Juli 2024 07:43

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mercedes-Benz serahkan bus kepada Transjakarta, Mayasari Bakti dan PO Lorena

Lensautam.com   Mercedes-Benz menyerahkan bus kepada Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena pada pameran In-house pertama Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, di Hall 10 International Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Sabtu 6 Mei 2017.

PT Trans Jakarta dalam program mereka menyediakan desain bus yang ramah bagi difabel, mempercayakan kembali penyediaan armada bus Mercedes-Benz yang sudah teruji kualitasnya. Bus tersebut diserahkan secara simbolis dan langsung diterima oleh Direktur Utama PT Trans Jakarta, Budi Kaliwono.

Demikian juga Mayasari Bakti dan PO Lorena, dua perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, kembali mempercayai Mercedes-Benz sebagai armada unggulan mereka, masing-masing 12 unit double decker untuk Lorena dan bus dengan exterior vintage untuk Mayasari Bakti.

Ralf Kreamer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia

“Kami  berterima kasih atas kepercayaan dari Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena yang kembali memakai bus Mercedes-Benz untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpang mereka,” kata Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.


Dalam acara tersebut, Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Trans Jakarta juga mengungkapkan alasan mereka memilih brand Mercedes-Benz, “Kita sedang menyiapkan lebih banyak armada yang ramah untuk difabel. Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus dan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah, sehingga memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor”. Sebanyak 150 unit bus Mercedes-Benz akan digunakan Agustus 2017 di 12-15 rute di DKI Jakarta.


Sugihardjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung langkah produsen otomotif seperti Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) yang tidak hanya sebatas menghadirkan sarana transportasi, namun juga turut mewujudkan sistem transportasi yang selamat, aman, dan nyaman.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca