• 14 Juni 2024 23:14

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta Rumahku Sebuah Creative Campaign Persembahan Bagi Generasi Muda Untuk Kota Jakarta

Jakarta Rumahku Sebuah Creative Campaign Persembahan Bagi Generasi Muda Untuk Kota Jakarta

LensaUtama.com – Pameran Fotografi bertajuk JakartaRumahku, resmi dibuka untuk umum pada hari ini. Peresmian ini ditandai dengan pemukulan lonceng oleh William Sudhana, selaku Founder & CEO Vosfoyer serta didampingi oleh Bill Satya Pratama, Seorang Fotografer Profesional dan Founder Komunitas Indonesia 6am. Pada acara ini dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari peserta lomba foto, Influencer Sosial Media maupun juga partner dari Vosfoyer.

JakartaRumahku

adalah sebuah creative movement yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga warga Jakarta terhadap kota Jakarta dengan mengangkat portrait kehidupan kota Jakarta dari sisi ekonomi, sosial, dan budaya lewat karya visual yang dihasilkan oleh warga Jakarta dan untuk warga Jakarta sendiri.

Campaign ini diviralkan melalui lebih dari 100 Instragrammers di Jakarta yang menghasilkan 4,167 website clicks 1.773 foto yang diunggah ke web serta votes lomba foto mencapai lebih dari 6,500 sejak tanggal dibukanya campaign ini (1-12 April 2017).

kompetisi Foto

Vosfoyer juga menggagas kompetisi foto yang difasilitasi lewat web ini dengan mengunggah karya visual portrait kehidupan kota Jakarta yang kemudian dikurasi dan dituangkan dalam sebuah pameran (exhibition) fotografi yang berlangsung dari tanggal 21-23 April 2017 dengan tema JakartaRumahku.

William Sudhana, Founder & CEO Vosfoyer menyatakan “Dengan mengangkat tema Jakarta Rumahku, kami memiliki tujuan agar masyarakat Jakarta, khususnya generasi muda dapat semakin mencintai kota dimana mereka tinggal; Karena masih banyak warga Jakarta yang belum menyadari perubahan positif yang ada di kota ini” Perkembangan infrastruktur serta fasilitas kota Jakarta yang semakin maju demi kenyamanan warganya sebaiknya didukung oleh perkembangan mental,Perlunya Pengembangan Potensi Bagi Generasi Muda Jakarta dengan besarnya animo masyarakat dalam campaign ini, menandakan bahwa daya kreativias generasi muda sangatlah tinggi, khususnya di bidang seni fotografi. William Sudhana menyatakan,

“Rangkaian acara ini digelar sebagai salah satu cara agar masyarakat Jakarta, khususnya kaum muda untuk lebih menyadari potensi mereka khususnya di bidang fotografi dan juga menyediakan wadah bagi mereka untuk dapat mempertunjukan karyanya kepada khalayak umum lewat sebuah pameran fotografi”. Acara ini juga menghadirkan beragam workshop seputar fotografi yang dipandu oleh fotografer terkemuka Indonesia. Beragam aktifitas workshop dan penampilan artis-artis ternama Indonesia mewarnai terselenggaranya event ini. Juga berperan sebagai Dewan Juri yaitu dr. Tompi, seorang artis dan juga penyanyi terkenal Indonesia, Bill Satya seorang Fotografer Profesional dan Founder Komunitas Indonesia 6am, serta Reiza Nurrafi dan Boylagi, seorang Fotografer dan Influencer Instagram.

“Untuk lebih jelas mengenai campaign ini, dapat mengunjungi Instagram @jakartarumahku serta website: bit.ly/jakartarumahku2017, di sana kami unggah foto-foto yang mengikuti kompetisi ini “. Tutup William Sudhana.@hafiz

Komentar pembaca