• 27 Juli 2024 06:36

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

tim drifting gt radialtim drifting gt radial berlaga di ajang drift camp 2017 (lensautama.com)

LensaUtama.com – Kejurnas Drifting tak lama lagi akan di mulai. Kejurnas Seri 1 Drifting ini, nantinya akan digelar bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXpo, Kemayoran, pada Mei mendatang.

Drift Camp dihadirkan oleh pihak Indonesia Drift Community (IDC), sebagai ajang latihan sebelum bergulirnya kejurnas seri 1 di Kemayoran. Tahun ini, Drift Camp digelar di pelataran BSI Square, Bekasi, Ahad (9/4).

tim drifting gt radial
Aksi drifting pebalap dari tim gt radial di drift camp (lensautama.com)

Sebagai salah satu pemasok ban di ajang tersebut, GT Radial juga akan menurunkan tim drifting andalannya. Tim drifting GT Radial terdiri dari 3 orang anak muda. Dua di antaranya akan turun di kelas pro, sedangkan yang satu di kelas rookie.

Ditemui di sela-sela ajang Drift Camp, Rizki Andromedi, Brand Assistant Automobile Tire GT Radial, mengaku sangat puas dengan performa mobil dan ketiga pebalapnya.

tim drifting gt radial
Para pebalap tim gt radial dan penyelenggara drift camp (lensautama.com)

“Saya merasa cukup puas dengan latihan dan juga ketiga pebalap kami. Secara keseluruhan, mobil mereka sudah cukup proper untuk ajang super drift di Kemayoran nanti. Tapi, mungkin hanya akan ada sedikit setingan pada area kaki-kaki saja,” kata Rizki.

Tim Drifting GT Radial akan Tampil Maksimal di Kejurnas Seri 1

Salah seorang para pebalap dari tim drifting GT Radial, M.Farhan Maulana, mengungkapkan kalau persaingan di kejurnas drifting akan semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya  peserta Drift Camp yang nantinya juga akan turun di kejurnas drifting seri 1.

“Saya sangat senang, karena drift camp kali ini menjadi salah satu ajang latihan yang cukup berbobot. Setingan baru di mobil juga sudah bagus, tinggal ada sedikit penyesuaian saja. Apalagi tim-tim yang ikut di event ini juga akan turun juga di Super Drift,” cetus Farhan.

tim drifting gt radial
Aksi salah seorang pebalap tim gt radial di ajang drift camp (lensautama.com)

Persiapan para pebalap tim drifting GT Radial, tak hanya sekedar mobilnya saja, tapi juga mental yang harus dibangun. Tim ini akan menurunkan dua mobil Nissan Cefiro dan satu unit BMW.

Tapi, modifikasi ketiga mobil tersebut memiliki kesamaan, yakni mesinnya menggunakan mesin 2 JZ Turbo dan memiliki tenaga berkisar 600 dk.

tim drifting gt radial
tim drifting gt radial siap berlaga di kejurnas drifting seri 1 (lensautama.com)

“GT Radial akan selalu mendukung tim ini. Kami juga membidik podium untuk kelas rookie dan pro. Saya melihat kemampuan pebalap dan mobil sudah merata. Rata-rata juga para pebalap kami sudah memiliki jam terbang tinggi. Jadi, bisa dibilang kalau tim ini sudah siap menghadapi kejurnas seri 1,” tuntas Rizki.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca