Pertamax Motorsport Usai Latihan Bersama Siap Jajal Putaran Pembuka IXOR 2017

Advertisements

 

LensaUtama.com – Pertamax Motorsport Speed Offroad Team sebagai salah satu tim unggulan di ajang Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 siap menjajal putaran pembuka IXOR 2017 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3) mendatang.

Tim yang diperkuat oleh nama-nama besar seperti Rifat Sungkar dengan navigator M. Redwan, Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono, Yedidiah Soerjosoemarno dengan Navigator Reza, serta rekrutan teranyar Glenn Nirwan dengan navigator Lanang Damarjati telah melakukan latihan bersama di kawasan Paramount, BSD City, Tangerang Selatan.

Berbicara mengenai persiapan yang dilakukannya, Rifat yang juga merupakan Direktur Pertamax Motorsport menjelaskan, “Saya dan rekan-rekan offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team sudah latihan bersama dengan jarak lebih kurang 40 kilometer dan hasilnya memuaskan. Kami sangat memperhatikan set up suspensi yang dirasa masih kurang di musim lalu. Ketika itu set up suspensi masih mengalami kendala, terutama pada saat jumping, di mana pada saat landing posisi ban masih belum serentak.”

“Evaluasi yang kami lakukan bersama tim mekanik Pertamax Motorsport membuahkan hasil yang baik, karena saat ini set up suspensi sudah seperti yang kami harapkan, di mana pada saat landing posisi ban bisa langsung bersamaan. Tentunya hal ini bisa membuat kami lebih percaya diri, mengingat jumping adalah salah satu tantangan terberat yang ada di lintasan offroad,” tambah Rifat.

Selain suspensi, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga melakukan perubahan pada bagian mesin, handling, temperatur mobil, ban, serta bahan bakar yang digunakan dan Rifat pun puas terhadap beberapa perubahan yang ada. “Handing sudah lebih baik, temperatur mobil aman, performance mesin bagus, bahan bakar Pertamax Turbo dan ban Achilles 305 Dessert Hawk XMT yang kami gunakan juga dirasa sangat sesuai dengan kebutuhan kendaraan.”

Di putaran penutup IXOR 2016 yang juga digelar di Sirkuit Mitra City, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team meraih hasil baik dengan menduduki peringkat ketiga di Kejuaraan Team dan menorehkan catatan waktu putaran tercepat. Rifat pun berharap agar di putaran pembuka nanti, ia dan kawan-kawan dapat mendobrak sekaligus memberikan perlawanan sengit terhadap tim-tim offroad yang menjadi pesaing terberat mereka.

Komentar pembaca