• 27 Juli 2024 11:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Era Transformasi Digital, Helios Hadirkan Solusi Enterprise Mobility

ByMuhammad Yusuf

Feb 25, 2017

Era Transformasi Digital, Helios Hadirkan Solusi Enterprise Mobility

LENSAUTAMA.COM – Teknologi Mobility dewasa ini sudah bukan lagi menjadi konsumsi individu saja, namun telah menjadi penggerak bisnis enterpise di antaranya untuk meningkatkan costumer experience, produktifitas dan mengurangi biaya operasional. Menurut riset PWC terhadap 1.322 CEO di 77 negara, sebanyak 81% responden menilai teknologi ini merupakan tool digital paling strategis untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, guna membantu perusahaan mengadopsi teknologi mobility yang tept dan aman, Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group menawarkan Solusi Enterprice mobility hasil kerja sama dengan Samsung.

“Mobile workforce menjadi strategis dibanyak perusahaan saat ini, namun masih banyak yang terganjal oleh faktor keamanan data. Berbagai kekawatiran dialami oleh para pelaku bisnis, seperti resiko tercampurnya data perusahaan dengan data pribadi dalam satu perangkat lunak. Pencurian perangkat, kesulitan menerapkan aplikasi yang telah dikustumasikan oleh piha perusahaan dan keterbatasan kemampuan perusahaan untuk mengelola mobile workforce, Ujar Dedy Sudja, Presiden Direktor Helios.

Melalui kerja sama dengan samsung. Helios menawarkan smartphone tablet,wearble devices dan solusi Enterprice Mobility Management bernama samsung knox yang memberikan sistem keamanan terintegrasi dari level aplikasi hingga hardware, knok membuat perangkat karyawan seolah – olah terbagi menjadi dua bagian yang terpisahkan, yaitu sebagai perangkat pribadi dan sebagai perangkat bekerja. Knox juga memiliki fungsi manageablitiy yang memungkinkan pengelolahan terhadap ribuan perangkat sesuai dengan policy yang telah ditentukan oleh pihak perusahan. Kehadiran aplikasi ini akan memaksimalkan produktivitas karyawan serta menjaga privasi mereka.

“Kami memahami bahwa keamanan data merupakan hal yang paling penting bagi semua perusahaan di era digital. Bersama Helios, samsung knok yang telah mendapatkan sertifikasi dari badan pemerintah di USA, Inggris, Finlandia, Austrealia. Kami hadirkan untuk perusahaan dan pemerintah. Sebagai data security management, Samsung knox menjadi solusi pelanggan korporasi di berbagai sektor”, ujar Roy nugroho IT Mobile B2B Group Head Samsung Electronic Indonesia. @Hafiz

 

Editor : Lombardi

Komentar pembaca