Jendela Otomotif Indonesia

DOMBRUT , Lezatnya Kuliner Khas Domba Garut

0

Daging domba aduan memiliki kesamaan dengan daging kambing. Perbedaaanya ada pada tekstur dan rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan domba biasa atau kambing. Mau tahu rasanya seperti apa? Yuk berkunjung ke Dombrut, domba Garut aduan yang dikenal keras dagingnya, disini jadi menu khas yang nikmat dan menggugah selera!

Nama Dombrut diambil Yuke Sampurna, Sang pemilik resto yang juga dikenal sebagai basisnya Band Dewa 19 ini, dari singkatan Domba Brutal. Selain alasan komersil, daging domba yang digunakan adalah domba khusus aduan. Tapi, agar lebih menarik dan mudah dikenal calon pelanggan, maka diubah menjadi Domba Garut

Dombrut, Jaminan Kualitas Rasa Daging Domba

Mengambil tempat strategis di salah satu lokasi outbound di Ciputat, Resto dombrut di rancang sang empunya dengan campuran arsitek adat Jawa dan Sunda klasik. Tentu saja, suasana resto yang nyaman turut menambah selera makan Anda.

Dengan menu andalan Sate Domba Garut Muda, daging domba yang sudah diolah dengan bumbu dan teknik rahasia sang koki, lalu dibakar selama 3 menit. Hasilnya, aroma nikmat dan tekstur lembut daging sate akan sangat terasa saat dilahap. Bau daging domba yang biasanya kuat tidak tercium sama sekali. Sampai Anda pun tidak akan menyangka, bahwa bahan dasarnya sate berasal dari daging domba. Disajikan dengan nasi panas dan pilihan sambal kecap atau sambel kacang, ikut menyempurnakan cita rasanya.

“ Disini, kualitas rasa dan pelayanan benar-benar dijaga. Kadang, saya turun sendiri buat ngawasin. Supaya pelanggan gak kabur” tukas Yuke yang rutin datang ke restonya hanya untuk menjamin rasa daging domba unggulan restonya ini tetap terjaga.

Resto yang di buka sejak 2006 ini, memang sengaja mengangkat kuliner khas daerah asal Yuke, Garut. Disini, juga menyediakan menu lain yang tak kalah nikmat. Sebut saja, seperti sumsum tulang, gulai dan tongseng Domba Garut. Semua diolah menggunakan rempah-rempah alami. Sehingga, semua olahan daging domba tetap memiliki rasa yang khas tanpa bau amis khas domba.

Di Dobrut Ciputat, Yuke memiliki dua karyawan kepercayaan dengan resep rahasia dan cara mengolah daging secara tepat sejak awal resto ini berdiri. Omset yang diraup dari sinipun tidak main-main, setiap bulannya dapat mencapai sekitar 100 juta. Hingga saat ini, Dombrut telah berhasil membuka cabang yang tersebar ke beberapa wilayah Tangsel seperti Rempoa dan Kemang.@HM

Komentar pembaca