Jendela Otomotif Indonesia

Oli PTT Lubricants Bisa Bekerja di Dalam Mesin Secara Pintar

0

Jakarta – Berjalannya suatu mesin tentunya tidak lepas dari peranan oli, begitu juga dengan mesin kendaraan. Saat kendaraan terus-menerus dijalankan, kemampuan oli yang bekerja di mesin diuji ketahanannya.

PTT Lubricants adalah perusahaan minyak dan gas nasional pemerintah asal negara Thailand yang berdiri sejak tahun 1978. Sepanjang perjalanannya, PTT Lubricants diproduksi berdasarkan penelitian dan pengembangan yang memenuhi standar kelas dunia.

PTT Lubricants memiliki produk Automotive seperti: Performa Series untuk oli mesin mobil bensin, Dynamic Series untuk oli mesin mobil diesel, Challenger Series untuk oli mesin sepeda motor, dan Automat Series untuk oli transmisi otomatis.

Selain itu, tersedia juga perawatan kendaraan lainnya seperti minyak rem, cairan pendingin hingga additive booster. Dan ada pula produk industrial Lubricants seperti: Oli gear, Oli Hidrolik, Oli Compressor, Oli HTO, Gemuk, dan lainnya.

Alvin Suwarna, Direktur dari PT Sumber Suwarna Unisindo mengatakan, Oli ini licin, artinya, apabila mesin kendaraan berjalan normal, jarang terpikirkan bahwa olinya memang baik dalam menjaga perawatan mesin kendaraan tersebut.

“Oli meskipun dipandang sebelah mata, memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu mesin beroperasi, bahkan dapat dikatakan menjadi salah satu komponen yang sangat vital didalam mesin, “seperti peranan darah pada system tubuh manusia” ujarnya.

“Perihal perawatan kendaraan, PTT Lubricants dapat membantu mengurangi kekhawatiran pemilik kendaraan dalam pemilihan oli yang berkualitas untuk menjaga perawatan kendaraan kesayangan” kata Alvin.

Kemampuan oli mesin bensin (Performa) dan mesin diesel (Dynamic) PTT Lubricants memiliki ketahanan hingga 10.000 km / 12 bulan. Sementara itu, oli mesin sepeda motor (Challenger) memiliki ketahanan hingga 5.000 km / 3 bulan.

PTT Lubricants – Performa Series berhasil menghasilkan teknologi EVOTEC dan Smart Molecule yang bekerja secara pintar di dalam kendaraan untuk memberikan akselerasi respon yang baik, perlindungan mesin secara maksimal, dan irit bahan bakar; sehingga memberikan kenyamanan berkendara di setiap perjalanan.

Sedangkan, Dynamic Series memiliki teknologi DDL Booster dan Clean and Lock Technology yang memastikan kebersihan menyeluruh untuk mesin diesel dan cocok digunakan untuk diesel sampai dengan bahan bakar B30.

Challenger series dilengkapi dengan additive “Molybdenum” yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan melindungi mesin dari gesekan dalam berkendara yang ekstrem.

Komentar pembaca