Chery TIGGO 8 Resmi Mengaspal, Dengan Harga Rp. 389.500 juta

Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga Chery TIGGO 8, SUV premium 7-seaters di Hotel The Westin Jakarta, Selasa 08 Oktober 2024, TIGGO 8 memperkenalkan dua tipe, yaitu Comfort dan Premium.

Chery Tigo 8 di bandrol dengan harga Rp. 349.500 juta dan untuk tipe premium di bandrol Rp. 389.500 juta, Mobil SUV 7-seater ini, dapat menjadi teman setia penggunanya yang mencari sebuah kendaraan tangguh.

Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin merepresentasikan dirinya. Maksudnya, TIGGO 8 bukan sekadar mobil yang digunakan berpetualang bersama keluarga atau orang tercinta. Namun, dapat melengkapi gaya hidup serta memperlihatkan eksistensinya, baik untuk keseharian, maupun bekerja.

Seperti diketahui, TIGGO 8 hadir melengkapi TIGGO 8 series. Mulai dari TIGGO 8 Pro Max, TIGGo 8 Pro, dan TIGGO 8. Ketiganya hadir dengan sederet teknologi mumpuni dan terkini. Mulai dari panoramic sunroof, Camera 360 HD, layar 12,3 + 10,25, 8 LCD AC juga platform T1X.

Mohamad Ilham Pratama, selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia mengatakan, TIGGO 8 memiliki kenyamanan yang dapat diandalkan layiknya kabin kelas satu. Seperti jok dari kulit, material soft touch, dan juga control panel PEPS.

Ilham menjelaskan, TIGGO 8, dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari SUV 7-seater dengan harga Rp. 389.500 juta, namun memiliki fitur teknologi berlimpah.

“Mobil ini pun cocok bagi pereka pebisnis, pengusaha, yang memang mungkin mencari sebuah mobil yang gagah dan premium. Akan tetapi, tetap dapat digunakan dengan keluarga misal di akhir pekan” tambahnya.

“TIGGO 8 dibangun di atas platform T1X. Platform ini mampu memberikan kenyamanan, dan stabilitas berkendara. Ditambah kekuatan bodi yang kokoh dan solid berkat penggunaan baja berkekuatan tinggi lebih dari 60% rangkanya. Kemudian desain sangkar pelindung yang memberikan perlindungan maksimal” kata Ilham.

Salah satu fitur keamanan esensial pada TIGGO 8 adalah adanya enam airbag yang tersebar di seluruh kabin, yang terdiri dari dua front airbag, dua front side dan dua side curtain.

Keenam airbag ini akan mengembang secara cepat untuk memberikan bantalan tambahan. Sehingga, memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dari berbagai arah benturan

“Kehadiran TIGGO 8 menjadi pembuktian Chery dalam menghadirkan produk premium untuk keluarga yang mengutamakan keselamatan, sehingga memberikan ketenangan berkendara untuk aktivitas sehari-hari maupun liburan” jelas Ilham

Bagi keluarga Indonesia, yang membutuhkan kendaraan 7-seater, TIGGO 8 telah dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang memudahkan pemasangan child seat dengan aman, perjalanan bersama anak menjadi lebih nyaman.

TIGGO 8 juga memiliki sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang canggih untuk mencegah terjadinya kecelakaan ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) , LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition) dan IHC (intelligent high beam control).

Kesembilan fitur ADAS ini akan membantu pengemudi lebih awas selama berkendara dan mengembalikan fokus pada situasi jalanan.

Dengan kombinasi fitur keselamatan yang lengkap, konstruksi yang kokoh, dan performa yang andal, TIGGO 8 menjadi pilihan ideal bagi keluarga Indonesia yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

TIGGO 8 cocok untuk berbagai kebutuhan keluarga, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga liburan bersama keluarga. Salah satu keunggulan utama TIGGO 8 adalah performa mesinnya yang tangguh dan efisien. TIGGO 8 dibekali mesin 1.600cc TGDI dengan 7 percepatan DCT.

Komentar pembaca