• 14 Juni 2024 22:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Peringati HUT PP Paud Ke-67 TK Angkasa 8, PP-PAUD Imbau Pengurus Lebih Perhatian pada Pendidikan

Paud

Jakarta – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) d/h GOPTKI diselenggarakan di Ballroom Cendana, Hotel Aston Kartika Grogol Jakarta Hari Sabtu Tanggal 1 Juni 2024.

Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri sekaligus Pembina Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) Suhajar Diantoro mengimbau para pengurus PP-PAUD lebih perhatian pada pendidikan anak usia dini.

Suhajar menegaskan upaya meningkatkan pendidikan anak usia dini dibutuhkan mengingat pada tahun 2023 hanya 27,38 persen anak usia dini yang pernah mengikuti pendidikan prasekolah. Komposisi tersebut tidak jauh berbeda, baik di kawasan perkotaan maupun perdesaan.

Pemerintah perlu berterima kasih kepada para pengurus PP-PAUD yang telah membantu dalam mendukung pendidikan bagi anak usia dini.

Oleh karena itu, pemerintah perlu memberikan dukungan kepada PP-PAUD agar semakin banyak anak usia dini yang mendapatkan pendidikan.

“Kualitas kelembagaan dalam pelayanan anak usia dini menjadi inspirasi organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD untuk terus mengembangkan PAUD berkualitas. Apalagi, hari ini paradigma pembelajaran anak usia dini terus bergulir dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum nasional mulai tahun ajaran baru” ungkap Suhajar Diantoro

Peningkatan kualitas termasuk untuk mewujudkan organisasi yang mandiri, memperkuat peran organisasi penyelenggara PAUD dalam membina anak usia dini, serta membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cerdas, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, adaptif, produktif, visioner, kritis, dan berkarakter Indonesia.

Selain itu, peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan juga menjadi komitmen PP-PAUD melalui peran organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD.

“Maka PAUD berkualitas menjadi arah gerakan langkah seluruh anggota PP-PAUD dengan tetap menyediakan PAUD percontohan bagi organisasi/yayasan di kalangan PP-PAUD yang dapat dijadikan rujuka” jelasnya

Pemberian Penghargaan TK percontohan diberikan oleh Ketua Umum PP-PAUD Nani Suhajar Diantoro yang merupakan istri dari Sekjen Kemendagri dan juga sebagai Rektor IPDN Dr. Suhajar Diantoro M.Si kepada TK Angkasa 8 Lanud Halim Perdanakusuma Yayasan Ardhya Garini yang di diterima oleh Farah Dianti, SE., S.Pd selaku Kepala Sekolah TK Angkasa 8.

Penerima penghargaan Sekolah Percontohan:

  • TK Angkasa 8 Yayasan Ardhya Garini
  • TK Kartika X-5 Rindam Yayasan Kartika Jaya Jayakarta
  • TK Hang Tuah Yayasan Hang Tuah
  • Yayasan Pendidikan Telkom
  • Yayasan Merpati Pos
  • Yayasan Aisyah

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca