• 21 Mei 2024 13:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Aion V Generasi Kedua Hadir di Beijing Auto Show Dengan Dimensi Lebih Besar

Beijing Auto Show

Jakarta – Beijing Auto Show 2024 merupakan event paling dinanti para pecinta otomotif China dan dunia. GAC Aion meluncurkan pertama kalinya Aion V generasi kedua dengan ambisi untuk ekspansi ke luar negeri. SUV ini hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi yang mengagumkan.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020, Aion V generasi kedua ini hadir dengan dimensi lebih besar. Adapun secara detailnya adalah panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. Platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan, hal ini guna menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien.

Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one, berpendingin cairan pertama di industri yang membantu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan. Dibekali penggerak roda depan, efisiensi kendaraan ini di dunia mencapai 90,5% dan kecepatan dikelasnya mencapai 20.000 rpm, Aion V menawarkan kinerja yang mengesankan.

Desain Aion V generasi kedua ini terinsipirasi oleh kekuatan dan teknologi masa depan. Hadir juga dengan estetika yang mencerminkan kekuatan Tyrannosaurus Rex. Sementara interior mobil ini menawarkan kenyamanan maksimal dengan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan menekan tombol dengan satu sentuhan saja. Di dalamnya sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio Sembilan speaker. Aion V juga menyajikan pengalaman berkendara yang mewah dan modern.

Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang canggih, memungkinkan kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna. Dengan fungsi V2L yang memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang sangat diperlukan dalam era digital saat ini.

GAC Aion V generasi kedua ini menawarkan 23 teknologi terobosan dan 8 nilai inti pengguna yang menjadikannya sebagai pilihan paling unggul di pasar mobil listrik. Memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC) dan kemampuan beradaptasi pada suhu ekstrem, mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan.

Penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dalam sistem pengisian daya. Waktu pengisian baterai sampai 60% dapat menempuh jarak hingga 370 km. Dengan jaringan pengisi daya yang luas di China, Aion V memastikan ketersediaan pengisian daya yang mudah diakses bagi pengguna di berbagai kota.

Diperkenalkan pada GAC Aion V generasi kedua adalah ADiGO Pilot, sistem penggerak cerdas yang ditenagai oleh chip Orin X dan menggunakan unit Lidar, radar dengan panjang gelombang 5 milimeter, dan 11 kamera. Tanpa memerlukan pemetaan presisi tinggi, dapat memberikan bantuan mengemudi (NDA) di perkotaan maupun di jalan raya.

Dengan rekor penjualan yang mengesankan dari tahun sebelumnya, GAC berencana untuk memperluas pangsa pasarnya, termasuk di Asia Tenggara. Adanya pabrik baru di Thailand dan pembangunan pabrik di Indonesia, GAC Aion menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin pasar mobil listrik di wilayah Asia Tenggara.

Aion V adalah salah satu bukti nyata dari ambisi GAC Aion untuk menjadi pemimpin dalam industri mobil listrik global, dengan inovasi dan teknologi terdepan yang ditawarkan melalui model ini.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca