• 16 April 2024 00:11

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Kendaraan Listrik

Jakarta – PT BYD Motor Indonesia hari ini resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan institusi perbankan terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem gaya hidup energi baru melalui industri otomotif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Melalui kerjasama ini, BYD bersama Bank Mandiri membantu memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik ramah lingkungan. Kerjasama ini adalah suatu dukungan besar dari Bank Mandiri yang juga memiliki visi mengenai green transportation, yang mana sejalan dengan visi BYD untuk membangun ekosistem tanpa emisi melalui NEV

Mr Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengatakan, kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi. Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerjasama dengan Pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat.

“Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial. Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, dengan kinerja keuangan yang kuat & berkelanjutan sudah terbukti menggarap lingkungan ekosistem bisnis otomotif di Indonesia” ujarnya

“Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD, termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehesif” Ungkap Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik di Indonesia membuat Bank Mandiri yakin bahwa produk-produk yang diresmikan oleh PT BYD Indonesia pada awal 2024 berhasil menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan mobilitas sehari-hari dengan mobil listrik BYD yang memiliki teknologi-teknologi mutakhirnya.

Dengan adanya kerjasama antara PT BYD Motor Indonesia dengan Bank Mandiri, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pentingnya mendukung pelestarian lingkungan guna mencapai tujuan net zero emission goal dengan edukasi penggunaan mobil listrik sehari-hari.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca