• 13 Juli 2024 02:11

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

GIICOMVEC 2024

Jakarta – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali hadirkan pameran business to business khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang akan berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center (JCC).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakaan, GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kebutuhan pemerintah dan kebutuhan kegiatan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle hingga karoseri.

“Penyelenggaraan pameran GIICOMVEC juga menjadi ajang yang dapat menunjukkan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya” ujarnya

“Tahun 2023 lalu, ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia mencatat capaian sangat positif di 505.134 unit, dimana 8,18% nya adalah ekspor kendaraan komersial, kami konsentrasi penuh untuk dapat meningkatkannya. Salah satu upayanya adalah dengan memberi dorongan positif lewat penyelenggaraan pameran GIICOMVEC” kata Yohannes Nangoi.

“Harapan GAIKINDO dengan dorongan positif dari penyelenggaraan pameran GIICOMVEC, angka ekspor tersebut dapat terus bertambah dan dapat lebih berkontribusi terhadap capaian industri kendaraan bermotor Indonesia” jelasnya

GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan merek-merek besar di Indonesia dari industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya, termasuk juga beberapa merek baru yang akan unjuk kebolehan, diantaranya; Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling telah memastikan partisipasinya.

GIICOMVEC 2024 juga akan diikuti oleh industri karoseri tanah air dan industri pendukung lainnya. Akan berlangsung pada area Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) serta akan mempergunakan area total sebesar lebih dari 14.000 meter persegi.

“GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO.

Penyelenggaraan GIICOMVEC yang ke-tiga pada tahun ini akan mengundang lebih dari 10 ribu trade visitors dan mempertemukannya dengan merek-merek terkemuka kendaraan komersial untuk membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial di Indonesia.

Trade visitors GIICOMVEC ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, ritel, operator tur dan perjalanan, pertambangan, minyak, gas, dan energi, konstruksi, jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi, restoran, kafe, dan layanan catering, usaha kecil dan menengah (UKM), lembaga kesehatan, badan pemerintah atau perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, dan peternakan, serta militer.

GIICOMVEC 2024 juga bekerjasama dengan asosiasi-asosiasi yang berkaitan erat dengan industri kendaraan komersial, termasuk diantaranya; APTRINDO, IPOMI, ASKARINDO dan ALI yang akan memboyong para anggotanya menghadiri pameran GIICOMVEC 2024.

GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan kembali program Demo Area Truck & Bus, dimana para trade visitors berkesempatan untuk menyaksikan dan mencoba langsung teknologi unggulan dari kendaraan komersial yang dibutuhkannya.

Rizwan menambahnakan, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman lebih kepada para trade visitors di GIICOMVEC, salah satunya melalui program Demo Area Truck & Bus. Dimana para visitors berkesempatan untuk merasakan teknologi terbaru pada kendaraan komersial, sekaligus mendapatkan penjelasan langsung tentang fitur-fitur teknologi terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan mereka, langsung dari expert perwakilan merek.

Komentar pembaca