• 22 Februari 2024 15:21
BRM Motorsport

Jakarta – Memasuki tahun 2024 ini, BRM Motorsport Touring Car Division atau BRM TCD memutuskan untuk bergabung bersama tim Tufflift Racing Australia dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR AUSTRALIA.

Keputusan ini diambil setelah tawaran yang diajukan oleh Tufflift Racing yang merupakan salah satu tim Audi di Australia kepada Glenn Nirwan sebagai pembalap dari BRM TCD untuk bergabung di squad tim tersebut.

Garindra sebagai Team Principal dari BRM TCD mengatakan, menjelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubungi kami perihal tawaran kepada Glenn untuk bergabung dengan tim mereka. Setelah melalui proses negosiasi, Glenn menyatakan siap untuk bergabung dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya.

Glenn Nirwan yang merupakan Juara Nasional ITCR 3600 Max tersebut akan disandingkan dengan Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia. Glenn sendiri menyampaikan bahwa meskipun akan berlaga di Australia, dia tidak akan begitu saja meninggalkan dunia motorsport di Indonesia.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR yang di Indonesia tetap akan kita siapkan untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara untuk di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan” Ungkapnya

“Tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. Jadi kita bisa campaigntentang TCR Indonesia, menunjukkan bahwa di Indonesia juga ada kejuaran TCR. Harapannya, kedepan nanti bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini” kata Glenn.

Komposisi tim BRM TCD sendiri tidak akan mengalami perubahan, dimana Toto Rianto akan berperan sebagai Head Mechanic, sementara Rueben Wong asal Malaysia sebagai Engineer.

“Menurut kami, ini merupakan komposisi terbaik menimbang chemistry yang terjalin sudah sangat baik. Bisa dibilang ini juga salah satu bentuk kerja sama Indonesia-Malaysia. Team Principal yang juga ex co-driver Glenn selama berlaga di ajang Rally” jelas Garindra

Komentar pembaca