• 20 Juli 2024 02:09

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Pameran Otomotif

Jakarta – Seven Event akan melaksanakan tujuh pameran dari sektor otomotif ditahun 2024, mencakup pameran Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B), mulai dari pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event mengatakan, bahwa penyelenggaraan pameran milik GAIKINDO dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkatan jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru.

GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Pameran ini akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru.

Sebagai pameran bisnis, GIICOMVEC menargetkan pengusaha, dan pelaku industri dari berbagai lini industri sebagai key buyers, GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin industri, profesional dan para stakeholders secara nasional.

Sebuah platform untuk networking, kolaborasi dan pertukaran edukasi dalam industri kendaraan komersial. Sepanjang pameran berlangsung, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan potential buyers, dan GIICOMVEC juga akan mempersiapkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan bisnis sehingga dapat menciptakan potensi kerja sama di masa depan.

Kemudian pada semester kedua tahun ini penyelenggaraan the 31st GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai satu dari pameran otomotif terbesar di ASEAN, akan hadir pada 18-28 Juli 2024.

“Dengan jumlah peserta kendaraan bermotor yang mencapai 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand, untuk itu penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar didunia saat ini, Shanghai Auto Show di China” kata Andy.

“Tahun ini GIIAS akan hadir dengan area pamer lebih luas, yang artinya dipastikan akan ada penambahan peserta yang membuat penyelenggaraannya menjadi lebih lengkap dan semarak” ungkapnya

GIIAS The Series 2024 akan berlangsung di empat kota strategis Indonesia; dibuka dengan penyelenggaraan the 31st GIIAS BSD, Kab. Tangerang, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tanggal 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, kemudian GIIAS Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 September 2024, Sudirman Grand Ballroom, Bandung, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada tanggal 23 – 27 Oktober 2024 di Semarang.

IMOS Kembali akan berlangsung tanggal 30 Oktober – 3 November 2024 mengambil lokasi di ICE-BSD City, Kab.Tangerang menggunakan total area dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya ditahun 2023.

Dengan demikian kehadirannya dikancah pameran sepeda motor Asia dapat disandingkan dengan Tokyo Motorcycle Show, pameran yang akan berlangsung untuk ke 51 kalinya tahun ini, memiliki luasan pameran mencapai 30 ribu meter persegi.

Penyelenggaraan pameran otomotif ditahun 2024 akan ditutup dengan pameran yang fokus untuk menciptakan kegiatan penjualan kendaraan bermotor secara masif, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang akan hadir pada tanggal 22 November – 1 Desember 2024.

Pada penyelenggaraan kali ke-3 nya penyelenggaraan GJAW akan berpindah lokasi ke ICE BSD-City Kab. Tangerang dengan total luasan yang meningkat cukup signifikan dari penyelenggaraan sebelumnya yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

“Kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung, harapannya akan semakin mengukuhkan posisi pameran-pameran yang kami laksanakan sebagai agenda wajib para pengunjung untuk memuaskan keingintahuan dan kebutuhan akan hal-hal terkait otomotif” pangkas Andy.

Komentar pembaca