• 27 Juli 2024 10:56

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Chery OMODA E5

Jakarta – SUV Listrik futuristik dari Chery, yaitu Chery OMODA E5, memiliki jarak tempuh yang bisa menjadi pertimbangan utama bagi konsumen yang ingin segera memiliki kendaraan listrik. Melalui metode pengetesan WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle).

Chery OMODA E5 memiliki jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP dan 505 km dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai. Dengan hasil pengujian yang mengesankan ini, Chery OMODA menjadi kendaraan listrik yang memiliki jarak tempuh terjauh di kelasnya.

Rifkie Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia mengatakan, kami memahami bahwa jarak tempuh merupakan salah satu faktor terpenting yang dipertimbangkan oleh konsumen. Chery OMODA yang memiliki jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP dan 505 KM dengan metode NEDC dalam satu kali pengisian penuh baterai, tentu dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Dalam pengujian daya baterai dan jarak tempuh kendaraan listrik, terdapat beberapa metode yang dapat digunakan. Umumnya ada tiga metode, yaitu NEDC, CLTC dan WLTP. Metode WLTP dipilih oleh Chery sebagai standar pengujian karena bisa memberikan simulasi kondisi berkendara yang lebih mendekati situasi nyata.

Dari tiga siklus pengujian dengan durasi dan kecepatan bervariasi, mulai dari perkotaan, pinggiran kota, hingga jalan tol, WLTP memberikan gambaran paling akurat tentang jarak tempuh mobil listrik di dunia nyata.

Chery OMODA E5 memiliki jarak terjauh di kelasnya yakni 430 kilometer melalui metode WLTP. Mobil ini juga menawarkan konsumsi daya baterai yang irit yakni 15,5 kWh per 100 kilometer (metode WLTP), serta performa akselerasi impresif yakni 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Dengan kombinasi keunggulan tersebut, Chery OMODA E5 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik canggih, powerfull dan efisien.

OMODA E5 akan resmi hadir pada awal Februari 2024. Kehadirannya semakin meramaikan persaingan pasar mobil listrik Tanah Air, tentunya menguntungkan konsumen dengan semakin banyaknya pilihan kendaraan listrik yang canggih dan terjangkau. Untuk pemesanan Chery OMODA E5, Chery Family bisa langsung datang ke dealer – dealer resmi Chery yang ada di Indonesia.

By Yanto

Komentar pembaca