• 21 Februari 2024 23:25
Ducati Diavel for Bentley

Jakarta – Ducati dan Bentley dengan bangga mengumumkan sepeda motor edisi terbatas baru yang merayakan karya terbaik dari kedua merek ikonik tersebut: Ducati Diavel for Bentley. Model ini lahir dari kolaborasi kedua pabrikan, proyek ini menghubungkan Ducati dan Bentley dengan visi performa, keahlian, dan eksklusivitas.

Hasilnya adalah perpaduan luar biasa antara teknologi, gaya, dan performa yang mampu mewujudkan impian para penggemar. Motor tersebut diperkenalkan ke publik melalui acara ‘fuorisalone’ dalam rangka pekan Art Basel di Miami Beach, pameran seni kontemporer paling bergengsi di dunia.

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia mengatakan, Ducati telah mengintegrasikan banyak elemen ciri gaya Bentley Batur – model seri terbatas buatan tangan Bentley untuk menciptakan sepeda motor yang unik dalam hal keanggunan dan desain. Diavel for Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas pada 500+50 unit, dan 50 unit terakhir disediakan untuk pelanggan Bentley.

Centro Stile Ducati, bekerja sama dengan desainer Bentley, menciptakan desain baru untuk sepeda motor istimewa ini, mengambil inspirasi dari Batur yang sebagian besar mengambil garis horizontal pada tampilan samping. Warna Scarab Green, canggih dan halus, kaya akan nuansa metalik, berasal dari palet Bentley Mulliner dan digunakan di seluruh bodywork.

Garis tegas dan agresif dari Diavel V4 juga telah direvisi secara mendalam melalui komponen teknis: banyak fitur karakteristik Batur diterapkan di berbagai bagian motor. Pelek forged, dirancang dan dibuat untuk sepeda motor ini, mengingatkan pada bentuk mobil dan dicat dengan Dark Titanium Satin, sehingga terlihat beberapa permukaan mesin.

Banyak komponen bodywork yang terbuat dari serat karbon berkualitas tinggi (spatbor, penutup lampu depan, mesin, penutup knalpot dan radiator, selubung radiator, panel samping, bagian ekor).

Jok pengendara berbahan Alcantara hitam yang terinspirasi dari interior mobil, dibuat dengan pengerjaan presisi yang memperlihatkan bahan dasar kain merah dengan tekstur yang sama dengan jok Batur dan dengan sulaman logo Bentley di bantalan belakang. Knalpot saluran ganda, dengan penutupnya, telah didesain ulang agar selaras dengan garis halus sepeda motor.

Batur adalah mobil produksi Bentley yang paling bertenaga yang pernah ada, dengan mesin W12 twinturbo berkekuatan 740 PS, dibuat hanya dalam 18 unit. Lebih dari itu, Batur menggabungkan keahlian Bentley yang menjadi patokan dengan bodywork berotot dan terpahat yang mendefinisikan DNA desain baru untuk Bentley dengan meninjau arah desain baru untuk merek tersebut.

Pesan visualnya mengkomunikasikan kekuatan dan keanggunan yang luar biasa, tanpa pamer atau berlebihan. Ke-18 unit Batur dibuat secara individual oleh Mulliner, pembuat bus tertua di dunia dan divisi pesanan internal Bentley.

“500 unit Diavel for Bentley, Ducati juga menawarkan serangkaian 50 unit saja, yang disebut Diavel for Bentley Mulliners. 50 Diavel for Bentley Mulliners akan tersedia secara eksklusif bagi pelanggan Bentley” kata Jimmy

Melalui kolaborasi langsung dengan para desainer Centro Stile Ducati, akan dapat mengkonfigurasi Diavel untuk Bentley Mulliner mereka dengan warna berbeda untuk sadel, kaliper rem depan, serat karbon dan pelek. Mereka juga dapat memilih warna yang sama dengan mobil mereka untuk bagian bodywork atau salah satu dari palet eksklusif yang dipilih oleh desainer perusahaan Crewe.

Nama model dan nomor produksi unit terukir pada pelat yang disisipkan pada penutup kepala vertikal serat karbon di sisi kanan sepeda motor. Dasbornya, yang dilengkapi dengan navigator belokan demi belokan, dan matriks LED pada cluster lampu belakang, menawarkan animasi khusus saat tombol diaktifkan yang membuat Diavel untuk Bentley semakin terlihat jelas.

Kolaborasi antara kedua pabrikan juga mengarah pada terciptanya Koleksi Kapsul, yang diperuntukkan bagi pemilik Diavel for Bentley, yang memungkinkan pelanggan melengkapi penampilan mereka dengan helm jet dan jaket teknis (tersedia dalam versi pria dan wanita) dalam edisi terbatas, bercirikan skema warna yang mencerminkan warna sepeda motor.

Diavel for Bentley mengadopsi mesin 1.158 cc V4 Granturismo, elemen sentral dari desainnya dan pada saat yang sama merupakan pilihan teknis yang sangat halus.

Bertenaga (168 hp), kaya torsi tetapi juga sangat ringan dan kompak, sekaligus lancar, teratur, dan dapat digunakan langsung dari putaran terendah. Urutan pembakaran Twin Pulse, bersama dengan sistem pembuangan khusus, secara jelas mempunyai ciri khas yang tersendiri.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca