• 22 Februari 2024 15:53
MotoGP San Marino 2023

Jakarta – Dua pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio menjalani balap MotoGP San Marino 2023 menggunakan Ducati Desmosedici GP22 livery khusus. Sayang, keduanya tidak bisa tampil maksimal, Alex Marquez finish ke-11 mendapat tambahan poin. Hal itu membuat adik Marc Marquez ini kecewa, start dari posisi 11, ada beberapa masalah yang dihadapi.

Padahal Ducati Desmosedici GP22 sangat kompetitif, dan ini akan menjadi pertimbangan dirinya di seri berikutnya untuk lebih maksimal raih posisi start.

“Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix,” terang Alex. Mereka sudah memulai dengan baik, dan memiliki kecepatan, tapi kemudian ia mulai mengalami beberapa masalah di bagian depan motor. “Sejak saat itu lebih tentang bertahan di lintasan. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat,” tambah Alex.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang finis di posisi 17 mengaku, balapan ini berat, karena harus menahan nyeri di bagian bahu. “Ini adalah salah satu balapan terberat dalam karir saya,” cerita Diggia.

Menurutnya, mereka memulai balapan terlalu jauh ke belakang, tapi memiliki memiliki kecepatan dan berhasil memulihkan beberapa posisi, sebelum terjadi insiden di depan saya, dimana saya hampir mengenai pembalap lain,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

Dia mengaku bahu bagian kiri sangat sakit dan bahkan sempat berpikir untuk berhenti balapan. “Saya menggertakkan gigi dan melanjutkan. Hal positif hari ini adalah kecepatan balapan dan pengalaman yang didapat,” ungkapnya. Fabio Di Giannantonio saat ini ada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2023, meraih 43 poin.

Melihat hal tersebut, Federal Oil selaku sponsor Gresini Racing Tim, diwakili Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, kedua pembalap sangat kompetitif di MotoGP San Marino. Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha menunjukkan talenta terbaiknya agar bisa membawa poin tambahan di kejuaraan MotoGP 2023.

“Posisi start Alex memang sangat menentukan untuk bisa bersaing di perebutan podium, dan apresiasi kepada Diggia yang mampu menahan nyeri bahunya agar bisa finis di MotoGP San Marino,” ujarnya. Federal Oil akan terus memberikan dukungan terbaik agar Tim Gresini Racing MotoGP bisa memberikan hasil yang maksimal, serta podium kemenangan yang ditunggu-tunggu.

Setelah MotoGP San Marino, para pembalap masih akan berkumpul di Sirkuit Misano untuk melakukan pengetesan terakhir jelang akhir musim, guna mengoptimalkan tunggangan mereka. Gresini diwakili Alex Marquez. Diggia konsentrasi pada pemulihan di bahunya.

Komentar pembaca